Mengenal Jawa Tengah Lewat Taman Maerakaca

Home - Berita - Mengenal Jawa Tengah Lewat Taman Maerakaca

Mengenal Jawa Tengah Lewat Taman Maerakaca

“suwe ora jamu jamu godong telo suwe ora ketemu, ketemu pisan gawe gelo”

Lagu “Suwe ora jamu” tersebut dinyanyikan dengan semangat oleh siswa dan siswi sekolah dasar (SD) Daqu School Semarang, di dalam bis yang akan mengantar mereka ke Taman Maerakaca, Kamis, 27 Maret 2018.

Tidak hanya “Suwe ora jamu” lagu-lagu daerah seperti “Apuse” dan “Ampar-ampar pisang” juga dinyanyikan.

Hari itu siswa dan siswi SD Daqu School akan lebih jauh mengenal Jawa Tengah di Taman Maerakaca. Taman ini merupakan tempat wisata budaya dan edukasi Jawa Tengah. Nama Maerakaca sendiri diambil dari salah satu epos Mahabrata yang mengisahkan keinginan seorang dewi memiliki seribu bangunan hanya dalam satu malam.

Di taman ini terdapat 35 anjungan yang mewakili 35 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah. Selain itu di taman ini juga terdapat areal memancing serta yang tidak kalah eksotisnya jalur sepanjang 135 meter yang menyusuri hutan mangrove.

Di taman ini sejumlah kegiatan untuk siswa digelar seperti: keliling naek kereta, naik perahu sambil meliat hutan mangrove serta menghias kue.

“Asyik, bisa jalan-jalan sambil belajar” ujar Nanda siswa kelas 2.

Adapun Mr. Wahib, ketua panitia, menyampaikan bahwa selain refreshing setelah ujian tengah semester kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan budaya Jawa Tengah dari sisi bangunan rumahnya.

“Kegiatan ini juga agar ada kecintaan dari para siswa akan budaya nasional Indonesia yang beragam” tambahnya.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: