Pesta Kuliner di Pesantren Daqu

Home - Berita - Pesta Kuliner di Pesantren Daqu

Pesta Kuliner di Pesantren Daqu

Daqu Bisnis Nusantara (DBN), unit bisnis Daarul Qur’an, kembali menggelar kegiatan kuliner aneka jajanan santri bertajuk “Waroeng Project DBN” di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang Sabtu, (31/3).

Kegiatan yang digelar setelah shalat isya ini menyajikan banyak penganan yang bisa dibeli oleh santri untuk mengisi sabtu malam. Sejumlah makanan seperti seblak, surabi, sate ayam, nasi bakar, dan lainnya memenuhi areal sekitar kantin pesantren. Uniknya acara tersebut juga mengundang sejumlah pedagang gerobak yang sehari-hari mangkal di sekitar pondok pesantren.

Irfan Simanjuntak, General Manager DBN, mengungkapkan kegiatan ini digelar selain untuk mengisi malam libur santri juga untuk penganan sehari-hari yang tersedia di kantin pesantren.

“Dengan kegiatan ini diharapkan suasananya pesantren dan santri tidak bosan sehingga mereka mendapatkan malam libur yang lain” ujar Irfan.

Sementara itu ustad Hary, manager operasional DBN, menyatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua kali dalam sebulan di sabtu malam. Kegiatan yang sudah berlangsung beberapa kali ini pun mendapatkan respon positif dari para santri.

“Asyik, jadi bisa ngobrol-ngobrol sambil jajan” ujar salah satu santri.

Untuk menghidupkan suasana pun dibuat panggung sederhana untuk para santri terpilih menunjukkan aksi mereka. Ada pembacaan puisi, pidato dengan bahasa Indonesia dan Inggris juga ada santri yang akustikan. Dipandu oleh ustad Kupmin Rambe, malam itupun menjadi lebih ceria dan berwarna.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: