Semarak Festival Memanah Horsebow Daqu

Home - Berita - Semarak Festival Memanah Horsebow Daqu

Semarak Festival Memanah Horsebow Daqu

Daarul Qur’an menggelar festival seni memanah tradisional horsebow untuk santri dari tingkat SD hingga SMA yang digelar pada Sabtu, 7 April 2018, di Lapangan Daqu Faris School, Tangerang. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta ini berlangsung semarak.

Kegiatan yang baru pertama digelar ini dibuka langsung oleh pembina DFS ustad Tarmizi Ashidiq dan Ketua Daarul Qur’an ustad Anwar Sani. Dalam sambutannya Tarmizi mengatakan bahwa Daaarul Qur’an telah menjalin kerjasama dengan komunitas memanah di Turki yang insya Allah akan memberikan transfer ilmu memanah bagi para santri Daqu.

“Saya berharap nantinya banyak santri-santri Daqu yang akan mengikuti turnamen panahan baik di dalam negeri dan di luar negeri” ujar Tarmizi. “Saat ini baru 10-20 meter, insya Allah kedepannya bisa hingga 60 meter.

Sementara itu Anwar Sani memotivasi para santri bahwa kini kita bisa ke luar negeri lewat jalur panahan.

“Ada peluang kita ke Turki. Mudah-mudahan dengan adanya prestasi internal, lalu nusantara lalu ikut kompetisi di luar negeri” ujarnya.

Sejumlah kategori digelar dalam festival memanah ini seperti jarak 10 meter untuk tingkat SD, jarak 20 meter untuk SMP dan jarak 25 meter untuk SMU. Tidak hanya dari unit Ketapang, kejuaraan ini juga diikuti oleh para santri dari Semarang dan Tahfizh Camp Cianjur, yang baru belajar memanag sehari sebelumnya.

“Sempat nervous juga mengingat baru belajr sehari sebelumnya. Alhamdulillah bisa” ujar Fahilah Turahma, santri Tahfizh Camp Cianur yang berhasil meraih juara 3.

Sementara itu Kevin yang datang jauh dari Semarang sempat mendapat aplaus dari sejumlah penonton karena satu anak panahnya berhasil menancap di tengah sasaran. Siswa kelas 4 SD Daarul Qur’an Semarang ini berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan ini.

Berikut hasil lengkap pemenang festival memanah untuk tingkat santri:

SD Putri:
Puti Syarif Ali
Raia Reihana
Shada

SD Putra:
Zaki
Galang
Kevin

SMP Putra:
M. Fadel
Lalu M
Alawi

SMA Putri:
Azmiah Rusydina
Nurul Aeni
Fadhilah Turahma

SMA Putra
Dudi
Arfan
Kevin

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: