BeritaFulldayKegiatanBarung Putri SD Daqu Semarang Terus Berprestasi

Setelah melalui perjalanan panjang dari mulai seleksi tingkat kecamatan sampai karisdenan/ binwil semarang akhirnya barung putri maju ke pesta siaga tingkat provinsi jawa tengah yang biasa dinamakan pertemuan pramuka sehari.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu6 bulan ago381

Setelah melalui perjalanan panjang dari mulai seleksi tingkat kecamatan sampai karisdenan/ binwil semarang akhirnya barung putri maju ke pesta siaga tingkat provinsi jawa tengah yang biasa dinamakan pertemuan pramuka sehari.

berbeda dengan ditingkat kecamatan sampai binwil yang lebih banyak kompetisi di tingkat provinsi hanya ada 2 kegiatan yang bersifat kompetisi yaitu pentas seni dan lomba rangking 1 selain itu lebih banyak kegiatan kunjungan dan persaudaraan dan dalam persari yang diselenggarakan kwartir daerah jawa tengah di pusat kegiatan kepramukaan (Puskepram) karanggeneng gunung pati kota semarang.

barung putri dari binwil semarang yang diwakili daqu school berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan lomba rabgking 1 menyisihkan 4 binwil yang lain yaitu banyumas, kedu, pekalongan, surakarta, dan pati adapun untuk kegiatan pentas seni semarang mendapat peringkat 3. kak imam dan kak nayla selaku pembina menyampaikan rasa bangganya sama anak anak daqu karena mereka telah menjadi pahlawan bagi binwil semarang meskipun ini adalah pertama kali mereka mengikuti kegiatan persari.

Adapun kegiatan kunjungan yang dilakukan yaitu ke penerbad dan basarnasdimana peserta diperkenalkan dengan alat penerbangan dari lanumad ahmad yani disana peserta juga bisa menggunakan simulator pesawat dan yang paling membanggakan adalah kesempatan yang diberikan untuk ananda rayya selaku ketua barung yang mendapat kesempatan naik helikopter.

Setelah dari lanumad ahmad yani peserta diajak.melihat peralatan dari basarnas dalam sambutan penutupan yang disampaikan oleh kak.hernowo budi luhur selaku wa. ka kwarda bidang bina muda menyampaikan bahwa para peserta sejatinya adalah semua juara karena untuk mewakili binwil mereka telah menyingkirkan para peserta yang lain mulai dari kecamatan hingga binwil.

Adapun tema kegiatan persari tahun ini adalah gembira ceria dan kreatif sehingga selain kegiatan kunjungan dan lomba dimasukan kegiatan persaudaraan supaya peserta bisa mendapatkan teman se jawa tengah.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved