Kelulusan dan Upaya Gapai Impian

Home - Berita - Kelulusan dan Upaya Gapai Impian

Kelulusan dan Upaya Gapai Impian

Perasaan bahagia menyelimuti pagi di area Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, Ahad (6/5), cuaca yang berkabut tak terasa dingin, senyum wali santri dan keluarga santri kelas 9 berhasil menghangatkan pagi itu.

Hari itu akan diadakan prosesi wisuda santri-santri kelas 9, yang genap melaksanakan pendidikan di Pesantren Daqu, Lampung. Acara diawali dengan penampilan spesial dari wisudawan yang berhasil mengharukan orang tua, adik kelas, juga segenap tenaga pendidik, banyak dari mereka menitikan air mata ketika segenap santri kelas 9 yang akan diwisuda itu membacakan kesan dan pesan mereka selama di pesantren.

Haflatul Ikhtitam Santri Angkatan 4 Pesantren Daqu, Lampung dihadiri oleh Ustadz Tarmizi As Shidiq selaku ketua 3 Daarul Qur’an, ustadz Mulyadi selaku kepala kesekretariatan Daarul Qur’an, Bapak Suparmo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Tegineneng, sejumlah tokoh masyarakat, juga santri-santri Rumah Tahfizh.

“Berakhirnya belajar di Daarul Qur’an bukanlah akhir dari perjalanan mengejar impian dan cita-cita, tetaplah gantungkan impian dan cita-cita itu, sebagai penyemangat santri-santri dalam menjalani hidup, dan tetaplah berdo’a dan berupaya untuk mengejar impian dan cita-cita. Kebayakan dari anak-anak Indonesia galau dan ragu akan hidupnya kedepan, berbahagialah santri-santri Daarul Qur’an yang sudah menemukan impian dan cita-citanya, terus kejarlah dan berupaya untuk mencapainya.” Pesan ustadz Tarmizi kepada Wisudawan, kemudian beliau memberikan sebuah perumpamaan dalam mengejar impian.

“Impian itu ibarat bunga, harum baunya, dan merona warnanya.
harapan itu ibarat air, ditunggu dan dinanti saat dahaga melanda.
mengejar Impian membuat hidup berliku.
menunggu harapan hidup lebih bermakna.
Ada impian yang dikejar, ada asa yang didamba
Kejar terus impian, dan jangan lelah menunggu harapan
Berdo’a dan berusahalah untuk mencapainya “.

“ Dan tidak usah menangis saat cita-cita belum tercapai
Tidak usah bersedih ketika harapan tak kunjung datang
Tidak Usah muram saat impian belum juga terwujud.
Yakinkan diri, Yakinkan hati.
Anda Pasti Bisa mewujudkannya.

” Bismillah. Sukses dan berkah untuk santri-santri Daarul Qur’an yang akan mewujudkan Dream Daqu, Dream 5 Benua, Dream Indonesia dan Dream Kita Bersama “. Lanjutnya.

Usai menempuh pendidikan di SMP Daarul Qur’an sebagian besar dari wisudawan akan melanjutkan pendidikan SMA di Pesantren Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: