Liburan Hafizh Cilik

Home - Berita - Liburan Hafizh Cilik

Liburan Hafizh Cilik

Sebanyak 68 siswa SD Daarul Qur’an Semarang, yang telah lulus ujian tahfizh diajak bergembira lewat acara fun game dan diakhiri dengan renang bersama di obyek wisata Gonoharjo, Nglimut, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (12/5).

Acara yang rutin di gelar tiap tahun ini memang di khususkan buat siswa siswi yang telah bersungguh sungguh menghafalkan dan telah lulus ujian tahfidz oleh team tahfidz.

Menurut Ustad Mustain, selaku koordinator bidang tahfizh SD Daarul Qur’an Semarang, tahun ini ada sekitar 68 siswa yang sudah ujian dan dinyatakan lulus. Selanjutnya selain diajak jalan jalan para siswa akan di wisuda dan mendapatkan piagam sesuai dengan jumlah juz yang sudah dihafalkan.

Adapun wisuda dan akhirussanah akan dilaksanakan pada tanggal 2 juni 2018. Selain ikut wisuda tahfidz di cabang sebelumnya juga ada 7 santri kelas 6 yang ikut Wisuda tahfidz nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada 29 April lalu.

Fatkhurohman selaku kepala sekolah berharap dengan mengajak siswa berjalan-jalan ini akan memotivasi para siswa untuk terus menghafal Alquran dan juga motivasi buat siswa lain yang belum lulus.

“Para penghafal Alqur’an memang harus kita apresiasi, kita muliakan dan kita bahagiakan. Sehingga kita juga mudah-mudahan mendapatkan pahala dari mereka-mereka yang menghafal Alquran” ujar Mr. Fatur.

Firza siswa kelas 6 mengaku senang sekali dengan acara rihlah kali ini karena bertepatan dengan usainya ujian nasional sehingga bisa buat refreshing.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: