Hari Pertama Yang Menyenangkan

Home - Berita - Hari Pertama Yang Menyenangkan

Hari Pertama Yang Menyenangkan

Hari pertama sekolah bisa menjadi efek positif atau negatif pada siswa memandang institusi sekolah. Maka itu pendekatan yang diberikan sekolah kepada anak didik di hari pertama ini harus tepat. Itulah yang dilakukan civitas Daqu School dalam menyambut siswa di hari pertama mereka masuk sekolah.

Berlangsung serentak, Senin (16/7) di seluruh sekolah Daqu School di Tangerang, Semarang, Banyuwangi dan Jakarta, di hari pertama siswa dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan juga sejumlah kegiatan lainnya seperti pengenalan kegiatan ekskul seperti fun cooking, fun games, serta motivasi dari tim Mobile Qur’an (MOQU) PPPA Daarul Qur’an.

Di TK Daqu School Ketapang hari pertama sekolah dimulai dengan mengisi jurnal pagi (transisi), opening bernyanyi dan berdoa, perkenalan guru dan anak, bercerita dgn boneka, mengenal lingkungan sekolah (tour kelas/tour sentra) dan Keliling lingkungan pesantren, snack time, sholat dhuha dan clossing.

“alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan sedikit ada yang menangis. Hari kedua anak sudah mulai nyaman dan percaya dengan sekolah. Anak-anak pun antusias dengan alat permainan sentra bahan alam yg sudah disiapkan oleh guru, dan anak mulai dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan nyaman” ujar Miss Yeni, kepala TK daqu Ketapang

Begitu juga dengan Daqu Sementara, “Hari pertama sekolah, setelah libur yang cukup lama, membuat antusias anak-anak berangkat ke sekolah. Ditambah dengan rasa penasaran karena perpindahan kelas dan membuat anak-anak semangat untuk berangkat pagi. Hari ini lebih dari 200 anak hadir di halaman SD Daarul Qur’an Semarang untuk mengikuti apel pagi sekaligus halal bi halal, meskipun Syawal sudah berlalu” ujar kepala sekolah SD Daqu semarang, Miss Ririn Wijayanti.

Sementara itu Miss Netty, Kepala Sekolah SD Daqu School Ketapang, berharap anak didik bisa menemukan kebahagiaan di lingkungan baru, “Selamat datang di Daarul Qur’an. Rumahnya Al-Quran untuk ananda tercinta kelas. Semoga langkah awal kalian menempuh pendidikan di sini mendapatkan keridhoan Allah SWT hingga akhirnya ananda semua menjadi anak sholih-sholihah yang membanggakan sekaligus menyelamatkan orangtua kalian kelak di akhirat”

Walisantri pun menyambut antusias hari pertama sekolah. Lewat pesan WA, seorang wali murid menyampaikan terima kasihnya karena berdasar cerita anaknya ia sangat senang dengan lingkungan sekolah,
“Terima kasih juga ustadz, Alena senang sekali di sekolah hari ini” sebagaimana disampaikan Mr Fathur, Kepala Sekolah SD Kalibata City.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: