Pramuka Daarul Qur’an Ikuti Jambore di Jepang

Home - Berita - Pramuka Daarul Qur’an Ikuti Jambore di Jepang

Pramuka Daarul Qur’an Ikuti Jambore di Jepang

Ketua Daarul Quran ustad Ahmad Jamil melepas delegasi Pramuka Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putra yang akan berpartisipasi pada 17th Nippon Scout Jamboree 2018. Ajang lima tahunan yang digelar oleh Scouts Association of Japan (SAJ) di Refresh Village Hachigasaki, Suzu City, Ishikawa Prefecture Jepang, 1-13 Agustus 2018.

Pelepasan 20 kontingen yang terdiri dari 4 pembina dan 16 pramuka penggalang dan penegak tersebut berlangsung di lapangan futsal ponpes tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Banten, Jumat (29/7).

Kepada para kontingen yang akan berangkat Ahmad Jamil berpesan untuk tetap menjaga nilai-nilai santri selama jambore berlangsung. Beliau juga berharap para santri untuk banyak mengambil pengalaman sebanyaknya selama berada di luar negeri dan bertemu dengan kontingen peserta lainnya.

“Tunjukkan kepada dunia bahwa santri Daarul Qur’an bisa menampilkan yang terbaik. Selain membawa nama Indonesia kalian juga membawa nama Islam dan Daarul Qur’an. Maka tetap jaga nilai-nilai keislaman dan tetap melaksanakan apa yang telah diajarkan di pesantren” ujar Ahmad Jamil.

Ahmad Jamil pun berpesan kepada para santri pramuka untuk menjadi duta Indonesia dan Islam yang baik. Tunjukkan kebaikan itu dengan perilaku yang ramah sebagaimana bangsa Indonesia dikenal selama ini.

“Perilaku kalian akan menggambarkan bangsa Indonesia dan juga sebagai seorang muslim. Maka tunjukkan nilai-nilai keislaman itu pada perilaku kalian. Ingat, dakwah terbaik adalah dakwah dengan perilaku” tambahnya.

Dicky Permana Putra, pembina Pramuka Daarul Qur’an, mengatakan kontingen yang berangkat sudah melewati tahapan latihan baik fisik maupun kemampuan.

Share:

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: