Semarak HUT RI 73 di SD dan TK Daqu Ketapang

Home - Berita - Semarak HUT RI 73 di SD dan TK Daqu Ketapang

Semarak HUT RI 73 di SD dan TK Daqu Ketapang

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, SD dan KBTK Daarul Qur’an Ketapang menggelar sejumlah acara yang melibatkan para guru, murid dan juga wali murid. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah pada Kamis (16/8) ini berlangsung dengan semarak.

Miss Netty, Kepala Sekolah SD Daqu Ketapang, mengatakan beberapa lomba seperti sepeda hias, makan kerupuk, lomba bakiak, peragaan busana dan makan kerupuk digelar yang diikuti oleh perwakilan murid dari setiap kelasnya. Acara diawali dengan senam yang diikuti baik oleh guru, murid dan wali murid, kemudian dilanjutkan dengan lomba makan mie ayam bagi para guru. Lomba ini berlangsung semarak terlebih para murid berteriak dan bersorak menyemangati guru kelas mereka masing-masing.

Kemudian sejumlah lomba bagi para murid pun digelar seperti balap karung, makan kerupuk, peragaan busana, lomba balap bakiak dan sepeda hias. Lomba sepeda hias pun mendapat perhatian paling banyak baik dari guru, murid dan wali murid. Dibantu oleh para orang tua sepeda murid dihias dengan berbagai macam rupa. Ada yang menjadi bentuk tank, pesawat tempur bahkan burung garuda. Tak heran jika sepeda dengan bentuk unik tersebut menjadi rebutan murid, wali murid dan guru untuk berfoto.

Sama dengan di SD, KBTK Daqu Ketapang juga menggelar sejumlah lomba seperti memakai celana, lomba makan pisang, lomba memakai sepatu, memasukkan bendera merah putih ke dalam botol dan lainnya. Dipandu oleh guru, para murid pun mengikuti lomba dengan antusias. Lomba yang diadakan ini selain untuk menambah kepercayaan diri juga bertujuan membuat para anak didik menjadi lebih mandiri.

Selain sejumlah lomba untuk murid kelas 4,5 dan 6 akan mengikuti upacara bendera yang akan digelar pada Jumat (17/8). Upacara bendera yang digelar di lapangan futsal ini akan diikuti seluruh murid dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Share:

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: