BeritakalibataSwiming Activity, Kegiatan Yang Selalu di Nanti

"Ayoo anak-anak pemanasan dulu sebelum turun ke kolam renang"
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago179

“Ayoo anak-anak pemanasan dulu sebelum turun ke kolam renang” ucap Wiyono, selaku guru olahraga kepada siswa siswi daqu yang hari itu melaksanakan kegiatan berenang.

Bertempat di kolam renang kawasan Green Palace Apartemen Kalibata City, selama sepekan 24-28 September 2018, seluruh siswa-siswi SD Daqu, mulai dari kelas 1 sampai 6, mengikuti kegiatan ini. Kegiatan berenang ini merupakan program rutin 3 bulan sekali dilaksanakan sesuai dengan jam olahraga.

Para murid terlihat antusias dan bersemangat selama mengikuti kegiatan berenang ini, terlihat dari mereka yang tanpa lelah terus berenang meski waktu sudah selesai, bahkan mereka merasa waktu 2 jam dianggap kurang dan meminta tambahan waktu.

Abdul rozak, selaku Wakil Ketua kurikulum menyampaikan “Tujuan dari swiming activity ini agar siswa siswi yang kebanyakan tinggal di apartemen mempunyai ketrampilan berenang yang baik selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik”

“Siswa siswi sini kan tinggal di apartemen yang lebih banyak aktifitasnya di dalam ruangan jadi kalau ada kegiatan outdor mereka sangat bersemangat dan antusias apalagi ketika kegiatan ini dilakukan bersama dengan teman satu kelas” tambahnya.

Faya siswa kelas 1b, menyampaikan “Saya menanti kegiatan berenang lagi, awalnya saya takut berenang di kedalaman tapi karena banyak teman sekarang berani” katanya dia diajari teknik dasar berenang yang sangat sederhana dan dia praktekan yaitu kaki “lurus, tekuk dorong”.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved