Akreditasi Pertama SD Fullday DaQuSchool Kalibata

Home - Berita - Akreditasi Pertama SD Fullday DaQuSchool Kalibata

Akreditasi Pertama SD Fullday DaQuSchool Kalibata

Jumat dan Senin 14 & 17 September 2018 untuk pertama kalinya SD Fullday DaQuSchool Kalibata melaksanakan proses akreditasi. Sampai di lokasi, Tim Assesor kemudian disambut dengan penampilan siswa-siswi yang melenggok apik dengan tari-tarian tradisional yang kemudian bersama menyanyikan lagu Mars Daarul Qur’an.

 “Kami ini datang ditugasi dari Badan Akreditasi Nasional untuk memotret bukan untuk menyalahkan. kecuali memberi masukan itu boleh” begitu sambutan dari bapak Drs. Suparjana MPd selaku Assessor yang bertugas SD Fullday DaQuSchool Kalibata yang disambut tawa riuh dari tamu undangan.

Sementara Ibu Renthy MPd. Selaku Kepala satuan pelaksana Dinas Pendidikan  Kecamatan Pancoran menyampaikan “Daqu pasti sudah mempersiapkan segala administrasi akreditasi dengan baik. jadi, saya yakin hasilnya A dan juga tidak  cuma A tapi A gemuk seperti saya yang gemuk tidak kaya Pak. Fatur” lagi lagi diamini dan disambut tawa oleh tamu undangan yang hadir.

 Turut hadir dalam pembukaan yaitu Ust. Mulyadi SE Kepala Kesekretariatan Daarul Qur’an, dan Ust. Khoirun,SH.I dari team legal dan para kepala sekolah di jajaran Biro fullday Daarul Qur’an.

Drs.Sukman Hermawan selaku Ka. Biro menyampaikan bahwasanya ustadz Yusuf Mansur sangat mendukung lembaga-lembaga yang ada dibawah naungan Daarul Qur’an dan akan selalu berusaha untuk memperbaiki mutu layanan lembaga, tentu salah satunya dengan proses akreditasi, karena yang menilai dari luar jadi lebih obyektif.

Selama 2 hari tim assesor yang terdiri dari dua orang menilai administrasi 8 standar pelayanan,  yaitu mulai dari ; standar isi, proses, standar pendidik juga tenaga kependidikan, kelulusan, pembiayaan, sarana prasarana, pengelolaan dan penilaian.

Meski baru bertugas selama 3 bulan di SD Fullday DaQuSchool Kalibata, hal ini justru memberikan semangat tersendiri bagi Ust. Fatkhurohman selaku Kepala Sekolah SD Fullday DaQuSchool Kalibata, untuk mempersiapkan segala administrasi dan berusaha memberikan nilai terbaik, beliau berharap semoga nilai yang keluar nanti A sesuai dengan kerja keras team pendidik dan tenaga kependidikan ungkap beliau.

Selain pihak sekolah kegiatan akreditasi pertama ini di support penuh oleh pengurus komite Ekka ubayanti, Spd. M.B.a menyampaikan bahwa komite mendukung penuh program program sekolah dan akan selalu bersinergi untuk kesempurnaan sekolah.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: