BeritaFulldayRasullullah, Idola Sekaligus Inspirasiku

"Hasil dari peringatan maulid nabi Muhamad SAW adalah kita menjadikan ahlak beliau sebagai ahlak kita sehari hari, kita jadikan beliau sebagai idola, sebagai contoh dan sebagai inspirasi bagi kita"
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 minggu ago136

“Hasil dari peringatan maulid nabi Muhamad SAW adalah kita menjadikan ahlak beliau sebagai ahlak kita sehari hari, kita jadikan beliau sebagai idola, sebagai contoh dan sebagai inspirasi bagi kita”

Pesan tersebut disampaikan oleh Fatkhuroham saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan peringatan maulid nabi di SD Daqu Kalibata City, Rabu (21/11), sesaat setelah shalat duha.

Menurut Fatkhur, dalam segala sendi kehidupan Nabi Muhammad Saw ada tauladan yang dapat kita ambil. Bagaimana Nabi Muhamad sudah ditinggal oleh ayahnya sejak dalam kandungan kemudian ditinggal oleh ibunya pada saat beliau berusia 6 tahun dan beliau menjadi orang yang tangguh, orang yang sabar dan orang yang mau bekerja keras.

“Maka kita yang masih diberi kesempatan orang tua kita yang masih lengkap tentu harus juga bisa seperti nabi muhammad harus bisa belajar dengan tekun tidak mudah menyerah dan juga selalu taat beribadah” tambahnya

Suasana pagi yang sejuk dan tidak panas memberi kehusyuan tersendiri saat seluruh siswa mengawali kegiatan dengan murojaah, shalat duha bersama dan doa di area koridor SD daQu Kalibata.

Sementara itu Kak Rizal menyampaikan pesan lewat dongeng islami yang dikemas dengan boneka yang jenaka dan riang gembira bahwa kalau kita ingin seperti Nabi Muhamad maka mulai sejak kecil kita tidak boleh meninggalkan shalat 5 waktu.

Selain dongeng islami acara juga diisi dengan lomba-lomba diantaranya lomba rangking satu islami, lomba cerita islami lomba sambung ayat Alquran dan mewarnai kaligrafi.

Qotrun Nada selaku ketua panitia berharap dengan peringatan maulid nabi ini anak-anak bisa meneladani akhlak Rasullullah dan menjadikanya sebagai idola dan sekaligus inspirasi. Sementara itu Rifa, siswa kelas 1, tampak antusias dan bersemangat saat mengikuti lomba sambung ayat, “Alhamdulillah saya dapat juara” ujarnya.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: