BeritaFulldayKegiatanPelantikan Pengurus Gudep dan Peresmian Nomor Gudep SD Daqu Kalibata

"Hari ini merupakan kebanggan bagi kami. Dengan nomor Gudep ini maka ada tanggung jawab besar di pundak kita untuk memajukan generasi penerus bangsa lewat gerakan Pramuka"
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 minggu ago71

“Siapa yang hafal Dasa Dharma?” Tanya Kak Mulyadi, selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pancoran. Nayid, siswa kelas lima dengan percaya diri mengangkat tangan sambil teriak, “Saya!”

Seketika Nayid maju dan dengan lancar menghafal Dasa Dharma. Atas keberaniannya ia pun mendapat pujian dari Kak Mulyadi.

Rabu, 28 November 2018, berlangsung peresmian Nomor Gudep Pramuka SD Daqu Kalibata City yang dilaksanakan di koridor sekolah. Tampil dalam kesempatan tersebut siswa – siswi berseragam Pramuka menampilkan tari sirih kuning sebagai sambutan terhadap pengurus Kwaran.

Kak Mulyadi, dalam sambutannya berpesan bahwa dengan adanya nomor Gudep, kini Pramuka SD Daqu Kalibata City berhak mengikuti kegiatan dari mulai yang diadakan sekolah lain, Kwarran, Kwarcab bahkan sampai tingkat internasional.

“Teruslah berlatih agar kalian bisa ke luar negeri dengan seragam Pramuka” ujarnya.

“Hari ini merupakan kebanggan bagi kami. Dengan nomor Gudep ini maka ada tanggung jawab besar di pundak kita untuk memajukan generasi penerus bangsa lewat gerakan Pramuka” ujar Kak Fatur, seusai dilantik sebagai Kepala Mabigus.

Ditambahkanya pula bahwa visi Daqu juga sejalan dengan gerakan Pramuka karena melahirkan pemimpin bangsa dan dunia lewat pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Daqu, “Insya Allah kita bisa mewujudkan visi itu” tambahnya.

Sementara Bunda Mahira, wali murid, yang juga dilantik sebagai anggota Mabigus dari unsur komite, menyampaikan rasa bahagianya bisa menjadi bagian besejarah di SD Daqu dengan diresmikannya nomor Gudep.

“Kami dari komite akan terus mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan di SD Daqu karena di era sekarang lebih berat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan apalagi dengan adanya gadget dan game tentu ini butuh kerjasama yang baik” ujarnya.

Acara persmian no gudep sendiri ditandai dengan membuka tirai yang didalmnya sudah ada no Gudep SD Daqu yaitu 08.123 untuk Gudep putra dan 08.124 untuk Gudep putri.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: