AmalanArtikelBeritaBerita FotoPesantrenDerry Sulaiman: Seorang Muslim Wajib Menjadi PNS

Dakwah bukanlah sebuah profesi, Tapi apapun profesi seorang muslim ia wajib berdakwah.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 minggu ago145

“Jangan ragu dan bahkan kita harus menjadi generasi PNS” ujar ustadz Derry Sulaiman, saat memberikan tausiyah kepada santri Ponpes Tahfizh Daarul Qur’an, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang berlangsung di Masjid Nabawi, Kamis (29/11).

PNS yang dimaksud oleh mantan gitaris band metal Betrayer ini adalah “Pegawai Nabi Saw”.

“Tidak boleh kita menjadi pengikut yang lain. Banyak suri tauladan pada diri Baginda Rasulullah saw” jelasnya.

Satu tugas Rasulullah saw yang harus seorang muslim ikuti dan teruskan yaitu dakwah Ilallah, mengajak manusia ke jalan Allah swt. Pria kelahiran Saniangbaka, Sumatera Barat, ini menjelaskan pintu kenabian memang sudah tertutup dengan wafatnya Rasulullah saw, tetapi tugas kenabian akan terus hidup sepanjang jaman hingga hari kiamat.

“Dakwah itu mudah tidak susah. Jika melihat teman yang sombong, panggil dan jelaskan bahwa kesombongan itu hanya milik Allah swt” ujarnya.

Ia pun mengisahkan bagaimana sahabat Abu Bakar Ash-Shidiq yang langsung menunaikan tugas dakwah setelah ia bersyahadat di suatu pagi dihadapan Rasulullah saw, dengan mengislam tiga orang pada sore harinya dan 6 orang pada keesokan paginya.

“Dakwah itu mudah, besarkan Allah, agungkan Allah dan puji Allah, di mana saja dan kapan saja ketemu siapa saja katakan kepada mereka kalimat tauhid laa ilaaha illallah” tambahnya.

Baginya dakwah bukanlah sebuah profesi. Tapi apapun profesi seorang muslim ia wajib berdakwah. Dakwah baginya sudah menjadi bagian integral dalam diri seorang muslim. Maka membekali diri dengan keilmuan Islam adalah kewajiban bagi seorang muslim.

“Terlebih Kalian para santri yang juga menghafal Alquran, maka tugas dakwahnya harus lebih ketimbang mereka yang tidak belajar di pesantren” jelasnya.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: