BeritaBerita FotoPesantrenAksi Santri Daqu Jadi Relawan Pemungut Sampah di Reuni Akbar 212

Dengan segala aneka ragam nawaitu, corak, ragam, buat anak-anak saya, ini tetap jadi media pembelajaran dan pengkhidmatan tanpa batas
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 minggu ago191

“Masya Allah, santri Daarul Qur’an” ujar seorang ibu saat melihat seorang santri Daarul Qur’an Tengah memungut sampah yang terserak dan memasukannya ke kantong plastik sampah berwarna hitam di tengah aksi Reuni Akbar 212 yang digelar di Areal Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12).

Seperti aksi-aksi sebelumnya, Daarul Qur’an selalu mengirim santri dan tim medis kesehatan untuk membantu panitia utamanya dalam menjaga kebersihan dengan menjadi relawan pemungut sampah. Mereka menyusur jalan untuk mencari sampah yang tertinggal dari peserta aksi. Meski begitu sangat sedikit sampah yang ditemukan mengingat kesadaran peserta aksi menjaga kebersihan sangat tinggi.

Berkekuatan 30 santri, relawan kebersihan ini sudah berada di sekitar Patung Kuda sejak pagi hari. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Ustaz Saiful Bahri, selaku pengasuh ponpes Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada santri untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah pelajaran.

Sementara itu KH. Yusuf Mansur, Pendiri Daarul Qur’an, mengatakan kegiatan ini adalah upaya agar santri belajar berkhidmat pada umat dengan peran apapun.

“Dengan segala aneka ragam nawaitu, corak, ragam, buat anak-anak saya, ini tetap jadi media pembelajaran dan pengkhidmatan tanpa batas” tulisnya dalam akun Instagram @yusufmansurnew.

Kontingen kebersihan para santri ini pun melengkapi tim kesehatan dari PPPA Daarul Qur’an yang telah berada di sekitar areal Patung Kuda sejak Sabtu (1/12) malam, dengan kekuatan 1 ambulance, tenaga medis dan tim kebersihan. Ambulance PPPA pun sempat membantu salah seorang peserta aksi yang pingsan dan dirujuk langsung ke rumah sakit terdekat.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: