BeritaFulldaySemarak Hari Guru Di KBTK Ketapang

Di masa inilah masa terbaik untuk mendidik karakter anak. Jangan sampai terlewat karena masa ini tidak akan terulang.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 minggu ago70

Memperingati hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November, KBTK Daqu Ketapang, Tangerang, menggelar pentas budaya dan seni yang digelar di pelataran sekolah. Selain diikuti para santri kegiatan ini juga diikuti oleh para wali murid.

Miss Yenni, Kepala Sekolah KBTK, menyatakan kegiatan ini digelar untuk menyadarakan kepada para Ananda akan pentingnya para guru baik yang berada di sekolah maupun yang berada di rumah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar orangtua menyadari pentingnya pendidikan karakter pada anak didik.

“Guru itu bukan hanya yang ada di sekolah, tetapi guru itu juga yang ada di rumah, dalam hal ini orangtua” ujar miss Yeni.

Dalam kesempatan ini Miss Yeni berpesan kepada para orangtua agar tidak menyia-nyiakan kesempatan mendidikan putra dan putri di masa-masa emas mereka.

“Di masa inilah masa terbaik untuk mendidik karakter anak. Jangan sampai terlewat karena masa ini tidak akan terulang. Berikan ciuman dan pelukan terbaik pada buah hati” ujarnya.

Menurutnya banyak orangtua yang menuntuk anaknya menjadi anak yang soleh dan solehah namun mereka tidak mencontohkan bagaimana perilaku soleh tersebut. Sehingga anak akan bingung terhadap informasi yang diterimanya.

“Jika kita mengajarkan anak kita untuk tidak sombong, tidak pelit dan mau berbagi maka kita juga harus mencontohkan hal tersebut dalam bentuk perilaku pada anak kita. Agar mereka tidak bingung” tambahnya.

Dalam kesempatan ini anak-anak pun menunjukkan keahlian mereka dalam sejumlah kreativitas seperti tari, puisi dan penampilan lainnya. Penampilan anak-anak pun mengundang senyum pada wajah orangtua mereka yang menyaksikan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: