BeritaBerita FotoFulldayBelajar Mengolah Pertanian dan Peternakan di Ajang Daqu Family Gathering

di area pertanian anak-anak KBTK Daquschool diajak melihat sekaligus merasakan bagaimana bercocok tanam dan merawat tumbuhan hingga dapat bermanfaat sebagai sumber makanan yang menyehatkan, di sesi terakhir anak-anak kemudian diajarkan cara untuk memanen sayuran Kangkung.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu10 bulan ago500

KBTK Daquschool, Ketapang, Tangerang, kembali mengadakan kegiatan Daqu Family Gathering yang bertempat di D’kandang Amazing Farm, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/11). Kegiatan Family Gathering kali ini dibagi untuk dua kelompok yakni anak-anak dan kelompok gabungan antara guru-guru dan orangtua murid dimana keduanya akan menjalani kegiatan yang berbeda.

Ananda KBTK Daquschool akan mengeksplorasi bagaimana cara berkebun dan beternak. Sedangkan orangtua murid dan guru-guru akan adu ketangkasan bersama lewat sejumlah game.

Bersama pemandu Ananda secara acak melewati melewati beragam tempat pertanian dan peternakan yang di dalamnya banyak binatang seperti sapi, kuda, kelinci dan juga kolam ikan. Masing-masing anak diberi kesempatan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut. dengan hal itu sekaligus mengajarkan anak-anak untuk berkasih sayang kepada sesama makhluq ciptaan Allah SWT.

Sedang di area pertanian anak-anak KBTK Daquschool diajak melihat sekaligus merasakan bagaimana bercocok tanam dan merawat tumbuhan hingga dapat bermanfaat sebagai sumber makanan yang menyehatkan, di sesi terakhir anak-anak kemudian diajarkan cara untuk memanen sayuran Kangkung.

Disaat bersamaan di areal lainnya riuh tawa terdengar dari orangtua murid dan para guru, saat mereka memberi semangat timnya agar mendapat poin pada game yang sedang dimainkan.

Ragam permainan yang dimainkan mulai dari lempar sendok, voli balon air, menjaga api, dan juga game interaktif yang di pandu oleh Tim Kompak Adventure. Kelompok terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah.

Keakraban inilah yang diharapkan Miss Syafriyeni, Spdi, selaku kepala sekolah KBTK Daquschool, ketapang.

“kegiatan Family Gathering yang setiap tahun diadakan ini menjadi sarana bagi orangtua murid dan guru-guru untuk menjalin keakraban dan juga menguatkan tali silaturahim”.

kegiatan diakhiri dengan tukar kado dan juga pemberian hadiah serta doorprize untuk partisipan yang aktif dan antusias selama kegatan belangsung. Selain itu Ananda juga membawapulang hasil olahan peternakan berupa susu kambing dan sayuran Kangkung yang didapat ketika kegiatan berlangsung.

OLEH : WAHYU

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved