fbpx
 

ArtikelMakna Perjuangan

Yakinlah di setiap langkah dan perjuangkan kita itu ada ALLAH dan Ada ALLAH dan terus ada ALLAH
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 bulan ago234

Perjuangan umat manusia merupakan hal yang sangat kompleks untuk dimengerti oleh akal nalar manusia secara sehat. Perjuangan itu tidak terdeskripsikan oleh sebuah kata-kata yang dibuat oleh otak manusia,namun dapat dimengerti dengan hati suci manusia.

Perjuangan butuh Kesabaran dan Ketulusan, dalam situasi duka maupun duka. Perjuangan butuh Keikhlasan dan Keberanian dalam situasi luka maupun bahagia.

Perjuangan tak hanya kenal rasa bahagia, senang, tawa dan lain sebagainya, namun perjuangan harus dirasakan dalam setiap situasi sedih, duka, lara, tangis dan lain sebagainya. Perjuangan dalam berbagai situasi itu merupakan perjuangan suci yang sebenarnya. Perjuangan yang tidak mandang keuntungan saja namun siap dalam hal sebaliknya.

Dunia itu biasa, namun kita tidak tahu bagaimana sikap dia kepada kita dikemudian hari, mungkin akan selalu setia dalam situasi happy saja atau setia dalam situasi suka maupun duka. Itu semua tergantung MAHA PENCIPTA dan PERJUANGAN kita yang kita jalani selama ini.

Apabila kita telah menemukan hakikat dari perjuangan yang kita harapkan. Maka pertahankanlah, perjuangkanlah, dan berharap serta berdoa semoga perjuangan ini akan membawa akhir hasil yang kita inginkan dan menyenangkan orang.

Temani Perjuangan kita dengan rasa ikhlas dan sabar dimanapun berada, pertahankanlah Perjuangan kita dalam Situasi apapun juga, berharaplah yang terbaik untuk Perjuangan kita.

Semua yang kita dapatkan kemarin, sekarang atau besok mungkin karena apa yang kita perjuangkan selama ini, kita yakin orang yang bersungguh-sungguh di jalan Allah pasti akan mendapatkan apa yang diperjuangkan, akan tetapi terkadang kita menyadari bahwa yang kita perjuangkan semata-mata hanya kita yang ikut andil di dalam perjuangan itu, padahal di setiap langkah dan perjuangkan kita itu ada ALLAH dan Ada ALLAH dan terus ada ALLAH

“Bersabarlah kamu dan kuatkkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu menang”. (QS. Al Imraan : 200)

Ditulis oleh: Rizal Renaldi, SEI, M.Pd, Guru dan WK. Kurikulum SMA Daarul Qur’an Internasional

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved