Dream DaQu 5 Benua

 

BeritaFulldaySiap Siaga Bencana Sejak Dini

Kalau ada gempa lindungi kepala Kalau ada gempa masuk kolong meja kalau ada gempa jauhi kaca-kaca kalau ada gempa lari ke tempat terbuka Lirik lagu tentang kesiapsiagaan bencana tersebut dinyanyikan siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City, sesaat setelah sirine tanda adanya bencana berbunyi di Apartemen Kalibata City terutama Tower Raffles dan Sakura. Lewat lagu para siswa menjadikan proses evakuasi menjadi sesuatu yang tidak mencekam. Satu persatu mereka turun lewat tangga menuju lapangan basket di Tower...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu4 bulan ago266

Kalau ada gempa lindungi kepala
Kalau ada gempa masuk kolong meja
kalau ada gempa jauhi kaca-kaca
kalau ada gempa lari ke tempat terbuka

Lirik lagu tentang kesiapsiagaan bencana tersebut dinyanyikan siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City, sesaat setelah sirine tanda adanya bencana berbunyi di Apartemen Kalibata City terutama Tower Raffles dan Sakura.

Lewat lagu para siswa menjadikan proses evakuasi menjadi sesuatu yang tidak mencekam. Satu persatu mereka turun lewat tangga menuju lapangan basket di Tower Sakura until selanjutnya di cek satu persatu apakah sudah semua anak berkumpul atau belum oleh petugas.

Jumat, 11 Januari 2019, Daqu school bekerjsama dengan pihak saftey kawasan apartemen dan Mall Kalibata City mengadakan simulasi bencana gempa di sekolah yang berada di apartemen.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan oleh Ahmad Karjaya, selaku instruktur, mengenai pentingnya mengenali kondisi jika bencana terjadi. Selain itu juga dijelaskan pengertian gempa dan apa yang harus dilakukan dan kemana siswa harus mencari tempat yang aman setelah terjadinya gempa.

Kegiatan simulasi diawali dengan bunyi sirine selama 5 menit yang menandakan adanya gempa yang terjadi. Lalu para siswa diajak menuju tangga darurat dan di akhiri dengan pendataan seluruh siswa yang sudah dievakuasi di titik kumpul akhir.

Di sela sela kegiatan, para instruktur menyampaikan dengan kegiatan ini siswa diharapkan memiliki pengetahuan dini tentang mitigasi bencana. Pembekalan ini juga untuk antisipasi agar siswa mempunyai skill kesiapsiagaan bencana yang dapat mengurangi resiko dampak bencana.

Kegiatan diakhiri dengan pengenalan alat rescue kawasan yang berada di beberapa titik tower, salah satunya dekat lobi Tower Sakura. Beberapa alat pelindung diri apabila terjadi kebakaran juga diperkenalkan mulai dari kaket anti api, jaket tim penyelamat, serta tabung oksigen. Para siswa terlihat antusias memdengarkan penjelasan dari team saftey.

 

Di akhir kegiatan Fatkhurohman selaku kepala SD Daqu Kalibata menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari semua pihak terutama tim safty mall sehingga kegiatan simulasi bencana gempa berjalan dengan lancar.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved