Dream DaQu 5 Benua

 

BeritakalibataJalin Persaudaraan Lewat Pertandingan Persahabatan

Olahraga sejatinya menyatukan bukan menjadikan sebuah ajang permusuhan. Jikapun ada persaingan maka itu hanya sebatas di lapangan pertandingan.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu4 bulan ago207

Olahraga sejatinya menyatukan bukan menjadikan sebuah ajang permusuhan. Jikapun ada persaingan maka itu hanya sebatas di lapangan pertandingan. Untuk menanamkan semangat sportivitas itulah Ccoach Dani, pelatih futsal SD Daarul Qur’an Kalibata, menginisiasi pertandingan persahabatan antara SD Daarul Qur’an dengan SDN Rawajati 06.

Pertandingan dilaksanakan pada 18 Januari 2019 selepas shalat Jumat di lapangan Tower Sakura apartemen Kalibata City. Pertandingan berjalan dengan ketat. Masing-masing tim saling menyerang lewat strategi yang sudah disiapkan oleh coach masing masing. Walaupun sempat tertinggal 4 gol di babak pertama namun tim daqu tidak menyerah. Di babak kedua anak-anak Daqu perlahan memberi perlawanan yang berarti. Dengan kepercayaan yang tinggi dan semangat berkobar SD Daqu berhasil memperkecil kekalahan hingga skor akhir 6-7 untuk kemenangan SDN rawajati 06.

Saipul Kodir, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan,sangat mendukung dan berencana akan merutinkan kegiatan ini.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang uji coba dan latihan mental sebelum siswa mengikuti ajang lomba sesungguhnya. Ini juga sudah ada tawaran lain dari SD Green Montesori Duren Tiga. Artinya tim kita sudah mulai diperhitungkan dan dikenal oleh sekolah sekolah lain” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Fatkhurohman, selaku kepala sekolah, ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya anak-anak harus dikenalkan dengan dunia di luar sekolahnya. Juga dikenalkan dengan semangat berkompetisi, Karena ketika dewasa mereka juga akan berkompetisi di kehidupan sesungguhnya.

Dukungan serupa disampaikan oleh Sudiwiyanto, selaku pengawas Satlak Pancoran. Lewat pesan whatsapp beliau mengatakan kegiatan seperti ini patut dicontoh oleh sekolah lain agar anak-anak bisa berinteraksi dengan siswa sekolah lain.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang pembibitan calon pemain nasional kedepannya” ujarnya.

Antusias pertandingan ini juga dirasakan para siswa. Rafa dan Rafi, kembar yang kini duduk di kelas 3 SD Daarul Qur’an Kalibata mengatakan, pertandingannya seru dan menyenangkan serta dapat teman baru meskipun tim Daqu kalah.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved