Dream DaQu 5 Benua

 

BeritaFulldaySeru Belajar Ilmu Kedokteran di i-Museum

Ketertaikan siswa-siswi Daquschool terlihat sekali saat penyampaian mater banyaknya alat peraga & model organ tubuh manusia dalam bentuk 3d sangat membantu dalam pemahaman materi siklus hidup manusia, di area Health education, disini belajar ilmu kesehatan & kedokteran menjadi menyenangkan.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago289

Jum’at, 8 februari 2019, siswa-siswi kelas 5 SD Fullday Daquschool, Ketapang, bersama-sama mengunjungi Museum IMERI FKUI. Museum Kesehatan pertama di Indonesia yang memiliki sebutan i-Museum ini terletak dalam kompleks Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Salemba, Jakarta Pusat.


Tiba di Kompleks FKUI Salemba, peserta kemudian disambut oleh kak Afika sebagai guide yang akan menemani rombongan siswa-siswi SD Fullday Daquschool selama di area i-Museum. Museum yang baru diresmikan tahun 2017 ini memiliki ragam fasilitas penunjang belajar yang cukup komplit, seluruh dinding di area museum ini dipenuhi infografik seputar dunia kesehatan mulai dari info siklus kehidupan manusia hingga tata cara hidup sehat, ilustrasinya lucu dengan di lengkapi gambar-gambar kartun yang disukai anak-anak membuat lokasi ini terasa nyaman dan tampak modern.


Memasuki area i-Museum, siswa-siswi Daquschool diberikan kertas berisi quiz seputar anatomi tubuh manusia, kemudian diarahkan menuju fasilitas pertama yakni pengenalan sejarah kedokteran di Indonesia sejak jaman Hindia Belanda hingga saat ini, ruangannya sepeti mini theatre, di dalamnya ditampilkan materi audio visual yang menggambarkan sejarah awal mula kemunculan sekolah dokter Djawa yang disebut-sebut sebagai cikal bakal sekolah kedokteran di Indonesia.


Berlanjut ke area selanjutnya yang berisikan infografis lengkap dengan garis waktu perkembangan sekolah kedokteran dengan materi yang lebih rinci, lengkap dengan elemen audio visual yang dapat diakses hanya dengan sentuhan jari. Ketertaikan siswa-siswi Daquschool terlihat sekali saat penyampaian mater banyaknya alat peraga & model organ tubuh manusia dalam bentuk 3d sangat membantu dalam pemahaman materi siklus hidup manusia, di area Health education, disini belajar ilmu kesehatan & kedokteran menjadi menyenangkan.
tiga jam sudah berkeliling area i-Museum. Meski sebentar, kunjungan ke i-Museum ini berkesan dan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak dalam hal ilmu kedokteran & kesehatan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved