BeritaFulldaykalibataBelajar Bertani di Pasir Mukti

Untuk mengenalkan dunia pertanian kepada generasi muda, SD Daarul Qur'an Kalibata City mengadakan fieldtrip ke Kebun Wisata Pasir Mukti, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2).
PesantrenDaQu PesantrenDaQu7 bulan ago285

Untuk mengenalkan dunia pertanian kepada generasi muda, SD Daarul Qur’an Kalibata City mengadakan fieldtrip ke Kebun Wisata Pasir Mukti, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1-6.

Lewat kegiatan ini para siswa diajak belajar bersyukur pada Allah swt atas segala karunia yang diberikan sekaligus untuk memahami dunia pertanian lebih jauh lagi.

Suasana segar khas pegunungan menyambut rombongan begitu tiba di lokasi. Shalat duha mengawali kegiatan yang digelar di areal terbuka. Setelah itu rombongan yang sudah dibagi dalam beberapa grup berkeliling areal arena ditemani para pemandu.

oleh pemandu para siswa-siswi diajak berkeliling ke perkebunan dimulai dengan praktik memetik sayuran, memberi makan unggas dan binatang ternak, memancing ikan, belajar tentang proses pembuatan sirup. Suasana bertambah seru saat para siswa -siswi diajak membajak sawah dan menanam padi.

Faya siswa kelas satu tampak aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan menurutnya aktivitas membajak sawah merupakan kegiatan yang tidak akan dilupakan. Meski awalnya takut tapi setelah melihat teman-teman lain berani dia juga memberanikan diri.

Adapun untuk para orangtua yang mengantar diajak dalam sejumlah kegiatan berupa games untuk mengasuh kebersamaan dan kekompakan.

Bunda Ibel selaku ketua komite dalam sambutanya berharap orangtua untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan sekolah, “Tahun ini merupakan tahun komunikasi, saya sama pak Faturohman selalu berkoordinasi untuk membahas seluruh kegiatan-kegiatan lain. Alhamdulillah sekolah tahun ini sudah terakreditasi A maka mari kita dukung terus program-program sekolah” ungkapnya dihadapan wali murid lainnya.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved