BeritaFulldaykalibataDua Siswi Daqu Kalcit Maju OSN Tingkat Kota

Buah jatuh tidak jauh dari pohonya. Sepertinya pepatah ini masih berlaku sampai sekarang, buktinya Ananda Raya, siswi SD Daqu Kalibata yang sekarang duduk di kelas 5 ini menuruni hobi dan minat yang sama dengan ayahnya dalam pelajaran matematika. Lewat kesukaanya dengan matematika ini pulalah yang mengantarkan raya maju mewakili kecamatan pancoran dengan sembilan siswa lainya untuk mengikuti lomba OSN (olimpiade sains nasional) tingkat kota Jakarta Selatan Ayah Raya merupakan mentor di salah satu bimbel online...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu7 bulan ago291

Buah jatuh tidak jauh dari pohonya. Sepertinya pepatah ini masih berlaku sampai sekarang, buktinya Ananda Raya, siswi SD Daqu Kalibata yang sekarang duduk di kelas 5 ini menuruni hobi dan minat yang sama dengan ayahnya dalam pelajaran matematika.

Lewat kesukaanya dengan matematika ini pulalah yang mengantarkan raya maju mewakili kecamatan pancoran dengan sembilan siswa lainya untuk mengikuti lomba OSN (olimpiade sains nasional) tingkat kota Jakarta Selatan

Ayah Raya merupakan mentor di salah satu bimbel online di Indonesia. Lewat tangan dingin ayahnya, Raya sering belajar mengenai soal-soal beserta penyelesaiannya sedangkan di sekolah Raya rutin di bimbing oleh Mr. Rozak, guru matematika yang juga sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Sama dengan Raya, malika juga merupakan wakil dari SD daqu Kalibata yang akan maju mewakili Kecamatan Pancoran untuk maju di tingkat kota setelah berhasil menjadi peringkat 2 di OSN Kecamatan Pancoran yang dilaksanakan Jumat, 8 Februari 2019 di SDN Pancoran 01 yang diikuti seluruh perwakilan siswa SD di Kecamatan Pancoran. Malika maju mewakili mata lomba IPA.

Setali tiga uang Ananda Que yang merupakan anak dari aktor Epik Kusnandar, pemeran utama film layar lebar “Preman Pensiun” ini juga menjuari festival lomba seni nasional (FLS2N) tingkat Pancoran lewat lomba pantomim, ini merupakan kali kedua setelah di tahun 2018 juga menjadi juara di lomba yang sama.

Selain siswa, para guru juga akan mengikuti lomba yang diadakan kementerian pendidikan dan kebudayaan. Mr. Rozak dan Ms. Nada akan berlomba di olimpiade guru nasional mereka berdua akan berlomba mulai dari tingkat kecamatan sampai nasional, untuk cabang guru matematika dan IPA.

Kita doakan semoga para siswa dan guru bisa terus melaju ke tingkat kota bahkan nasional supaya bisa mengharumkan nama Daarul Quran. Aminnn..

Ditulis oleh: Fathurohman, Kepala Sekolah SD Daqu Kalibata City

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved