Dream DaQu 5 Benua

 

BeritaPesantrenSilaturahmi SMP Daqu Tangerang ke Daqu Surakarta

Semoga setelah ini para santri bisa rileks dalam menghadapi ujian
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago163

Sebanyak 295 santri kelas 9 SMP Daarul Qur’an Tangerang mengadakan kunjungan kebudayaan dan pendidikan ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, 14-17 Februari 2019 lalu. Kegiatan ini selain sebagai refresh para santri jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekaligus untuk mengenalkan para santri akan ragam budaya di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut para santri mengunjungi Keraton Yogyakarta, di sana mereka melihat lebih dekat sejarah keraton serta benda-benda peninggalan pusaka keraton seperti keris, kereta kuda dan lainnya. Setelah itu para santri juga berkunjung ke Candi Borobudur untuk menyaksikan megahnya bangunan yang sempat masuk dalam 7 keajaiban dunia tersebut.

Di sela-sela kunjungan tersebut para guru dan pengajar menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan keluarga besar Daqu Solo. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ibu Hj. Ismail serta ustaz Didin Mujahidin selaku pengurus Yayasan Daqu Surakarta. Dalam kesempatan tersebut juga hadir ustaz Anwar Sani, Ketua Daarul Qur’an.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Semoga setelah ini para santri bisa rileks dalam menghadapi ujian” ujar Lalan Sholahudin, kepala sekolah SMP Daqu Ketapang.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu