Dream DaQu 5 Benua

 

Berita TahfidzSeribu Lebih Santri Ikuti Seleksi WTN

Sebanyak 1.030 santri tercatat mendaftar pada seleksi Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) Daarul Qur'an yang rencananya akan digelar pada 4 Mei 2019 di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Ketapang, Tangerang.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 bulan ago582

Sebanyak 1.030 santri tercatat mendaftar pada seleksi Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) Daarul Qur’an yang rencananya akan digelar pada 4 Mei 2019 di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang. WTN merupakan ajang tahunan bagi para santri Daarul Qur’an baik dari pesantren tahfizh, takhasus dan rumah tahfizh.

Sadam Husen selaku panitia WTN tahun ini mengatakan para santri yang mendaftar tersebut nantinya akan diseleksi yang akan dilaksanakan mulai 10 maret hingga 11 April mendatang. Seleksi akan dilaksanakan dengan sistem Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) atau sambung ayat. Para penguji yang berasal dari biro tahfizh nantinya akan mendatangi pesantren dan rumah tahfizh untuk melakukan ujian secara langsung.

Antusiasme santri akan penyelenggaraan WTN mulai terlihat. Sebagaimana disampaikan oleh Sadam, jumlah pendaftar seleksi yang sudah mencapai ribuan hanya beberapa hari setelah pendaftaran dibuka menunjukkan para santri ingin mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, para santri antusias dengan penyelenggaraan WTN ini. Laporan dari para pengasuh, para santri mulai menyiapkan diri sebelum tim penguji datang” ujar Sadam.

Ia pun berharap seluruh tahapan akan berlangsung lancar hingga hari H pelaksanaan dan WTN kali ini bisa menghasilkan para wisudawan dengan kualitas bacaan serta hafalan Alquran yang baik.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved