Dream DaQu 5 Benua

 

BeritaFulldayFulldayMengenal Gempa Bumi di TMII

Sejak dini para sista dikenalkan dengan proses gempa bumi sekaligus bagaimana merespon jika bertemu dalam kondisi
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 bulan ago179

Sebagai negara yang tarletak di lokasi Ring of Fire tau “Cincin Api” wilayah Indonesia kerap mengalami bencana gempa bumi dan letusan gunung berapi. Meski begitu kesadaran akan dekatnya penduduk Indonesia akan bencana tersebut masih rendah, sehingga tidak jarang banyak jatuhnya korban jiwa akibat salah mengantisipasi saat musibah terjadi.

Untuk memberikan edukasi akan gempa bumi dan apa yang bisa dilakukan saat gempa terjai, KB/TK Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, mengadakan studi trip ke Museum Pusat PEagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau science yang kerap disebut PP-IPTEK, yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (19/3).

Di museum ini para siswa KB/TK mempelajari simulasi kecil tentang bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami. Mereka diajarkan tentang cara kerja rumah anti gempa serta apa yang harus dikerjakan saat gempa terjadi. Para siswa pun merasakan langsung getaran dalam simulasi saat gempa terjadi.

Setelah merasakan gempa dan bagaimana menghadapinya, para siswa melanjutkan ke teater mini Keong Mas. Anak-anak diperlihatkan film pendek tentang kekuatan alam, bagaimana proses bergesernya lempengan bumi serta bagaimana para ilmuwan meneliti angin tornado.

“Alhamdulillah Anak-anak terlihat antusias. Semoga dengan perjalanan ini mereka semakin mengerti dan memahami apa itu gempa bumi sekaligus mengerti cara untuk menghindarinya” ujar Miss Yeni, Kepala Sekolah KB-TK.

 

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved