Dream DaQu 5 Benua

 

BanyuwangiBeritaMengasuh Anak Di Era Millenial

Sejatinya sejarah para nabi telah mengajarkan bagaimana mengasuh anak yang masih relevan hingga sekarang
PesantrenDaQu PesantrenDaQu4 minggu ago367

Mengasuh anak di era millenial saat ini memang butuh usaha ekstra dibanding era-era sebelumnya. Teknologi yang terus berkembang tidak hanya menawarkan kemudahan tetapi kadang membuat hubungan anak dan orangtua berjarak.

Untuk memahami anak di era millenial dan bagaimana menghadapinya, KBTK Daqu Banyuwangi menggelar seminar bertema “Pola Asuh Anak di Era Millenial” di Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi, Kamis (7/3), ustaz Hendy Irawan Shaleh, Kabiro Kominfo Daqu, menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

Miss Huda, Kepala Sekolah KBTK Daqu, menyatakan dari kegiatan ini nantinya orangtua bisa menanamkan nilai tauhid dan pendidikan keislaman dalam pola asuh anak.

Sementara itu Ustaz Hendy Irawan Saleh mengatakan sejarah para nabi telah mengajarkan bagaimana mengasuh anak yang masih relevan hingga sekarang. Dari Luqmanul hakim kita belajar bagaimana menanamkan nilai ketauhidan pada anak, begitu juga dari dialog Nabi Ibrahim dan Ismail kita belajar bagaimana komunikasi pada anak penting saat mengambil keputusan, serta dari Rasulullah saw kita belajar bagaimana Hasan dan Husein dididik dengan suasana fun.

Selain seminar acara ini juga menjadi ajang KBTK Daqu Banyuwangi dalam mengenalkan diri kepada masyarakat Banyuwangi. Kehadiran KBTK Daqu Banyuwangi diharapkan bisa memberi kontribusi dalam pendidikan anak yang baik di usia dini. Setelah seminar berlangsung banyak orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk sekolah di KBTK Banyuwangi.

 

 

 

 

 

 



PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved