BeritaFulldaykalibataGersena 2019: Daqu Kalibata City Gelar Business Day

Melaksanakan Gerakan Sedekah Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 April, SD Daqu Kalibatacity menggelar kegiatan Business Day pada Jumat (26/4). “Kita ingin mengajarkan anak – anak jiwa wirausaha dan arti penting bersedekah sejak usia belia maka kami adakan kegiatan Business Day, jadi anak-anak tidak hanya punya cita cita sebagai presiden atau menteri saja tapi mereka berani bermimpi jadi pengusaha. Bermimpilah jadi pengusaha sukses seperti sahabat Nabi Abdurahman bin auf sahabat nabi yang kaya harta karena...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago311

Melaksanakan Gerakan Sedekah Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 April, SD Daqu Kalibatacity menggelar kegiatan Business Day pada Jumat (26/4).

“Kita ingin mengajarkan anak – anak jiwa wirausaha dan arti penting bersedekah sejak usia belia maka kami adakan kegiatan Business Day, jadi anak-anak tidak hanya punya cita cita sebagai presiden atau menteri saja tapi mereka berani bermimpi jadi pengusaha. Bermimpilah jadi pengusaha sukses seperti sahabat Nabi Abdurahman bin auf sahabat nabi yang kaya harta karena berdagang dan mau berjuang demi kemjuan Islam lewat harta” begitu sambutan Fatkhurohman selaku kepala sekolah SD Daqu Kalibata dalam sambutannya.

Sementara Bunda Mahira yang mewakili wali murid dari komite sekolah menyampaikan bahwa zaman sudah berubah dan dunia usaha perlu dikenalkan kepada siswa-siswi sejak dini agar mereka supaya mereka tidak hanya belajar di kelas lalu lulus dan cari kerja, tapi bagaimana mereka bisa menciptakan lapangan kerja.

“Selain jadi pengusaha kita kenalkan juga bahwa nilai- nilai sedekah jadi ada hak hak orang lain di setiap keuntungan yang kita dapat jadi pengusaha tidak hanya soal untung rugi tapi bagai mana menghadirkan Allah dalam setiap usaha kita” Ungkap owner Chik-Chik ayam tepung bumbu.

Suasana ramai pun terasa begitu kegiatan dibuka. Koridor SD langsung berubah denga teriakan penjual dan antrian pembeli layaknya sebuah pasar. Suara dari pembawa acara tanpa lelah menjelaskan dan menawarkan aneka barang dagangan mulai dari mainan edukatif, makanan ringan, bahkan ada juga siswa kelas 4 yang jualan cilok

Acara sendiri dimulai dengan shalat duha bersama yang dilanjutkan mendengarkan dongeng mengenai arti penting berbagi dan bersedekah
Setelah itu secara berurutan satu persatu seluruh siswa memasukan amplop yang berisi uang ke dalam kotak sedekah.

Nantinya seluruh hasil keuntungan dari bisnis day akan disumbangkan ke PPPA Daarul Qur’an untuk program kaderisasi seribu sarjana penghafal Quran.

Ada 12 lapak yang diisi masing-masing kelas baik ikhwan maupun akhwat terlihat bersemangat melayani pembeli, sementara para pembeli berasal dari kelas 6 guru, karyawan, siswa daycare, siswa TK dan wali murid SD.

Acara di akhiri dengan launching penyerahan kencleng sedekah yang diserahkan oleh sofyan dari PPPA Daarul Qur’an kepada kepala sekolah Shibyan TK dan SD yang disaksikan oleh komite.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu