FulldayShibyan Daqu CareI Can Do It !

(Senin, 22 April 2019) Ibu guru menyambut siswa-siswi  Shibyan Daarul Qur’an Tebet dengan senyuman. Ada yang berbeda dari penampilan ibu guru dan siswa-siswi hari ini. Ibu guru dengan anggun memamerkan kebaya yang menempel di tubuhnya. Siswa-siswi dengan gagah memakai baju profesi kebanggaannya. Ada juga yang memakai baju adat daerah asal mereka. Hari ini Shibyan Daarul Qur’an Tebet akan memperingati Hari Kartini. Ibu Kartini yang memiliki nama lengkap Raden Adjeng Kartini, lahir di Jepara, Hindia Belanda,...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago183

(Senin, 22 April 2019)

Ibu guru menyambut siswa-siswi  Shibyan Daarul Qur’an Tebet dengan senyuman. Ada yang berbeda dari penampilan ibu guru dan siswa-siswi hari ini. Ibu guru dengan anggun memamerkan kebaya yang menempel di tubuhnya. Siswa-siswi dengan gagah memakai baju profesi kebanggaannya. Ada juga yang memakai baju adat daerah asal mereka. Hari ini Shibyan Daarul Qur’an Tebet akan memperingati Hari Kartini. Ibu Kartini yang memiliki nama lengkap Raden Adjeng Kartini, lahir di Jepara, Hindia Belanda, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Hindia Belanda, 17 September 1904 pada umur 25 tahun adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Sebagai penghormatan kepada beliau, kami Shibyan Daarul Qur’an Tebet akan memperingati hari lahirnya dengan kegiatan Fashion Show. Ibu guru sudah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk memperingati hari tersebut. Mulai dari spanduk bertuliskan “Memperingati Hari Kartini”, jalur untuk fashion show, dan balon sebagai hadiah. Ya, balon akan diberikan kepada siswa karena telah berani mengikuti kegiatan fashion show. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelompok Toddler, PG, TK A, dan TK B yang berjumlah 19 siswa dan didampingi oleh 6 guru.

Siswa-siswi dipandu oleh ibu guru di jalur fashion show. Ibu guru berjalan terlebih dahulu dan diikuti oleh siswa di belakangnya. Siswa bersemangat dengan kegiatan ini, berjalan dengan anggun dan gagahnya seperti seorang model. Dengan senyuman yang lebar siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan senang gembira. Setelah melewati jalur fashion show, siswa-siswi berbaris di depan spanduk “Memperingati Hari Kartini”. Dipandu untuk foto bersama dengan ibu guru dan balon yang dipegangnya dengan erat di tangan. Senyum yang terpancar karena bahagia mendapatkan hadiah setelah apa yang sudah dikerjakannya. Setelah kegiatan fashion show berakhir, seperti biasa siswa melakukan doa bersama sebelum pulang. Siswa-siswi pulang dengan senang dan membawa pengalaman untuk berani maju dan percaya diri. Seperti perjuangan Ibu Kartini di masa lampau, beliau memiliki keberanian dan jiwa pantang menyerah sehingga bisa seperti sekarang.

Kegiatan fashion show kali ini tidak hanya kegiatan cuma-cuma, fashion show memiliki beberapa manfaat lho bagi anak usia dini, berikut manfaatnya:

  1. Meningkatkan kepercayaan diri pada anak
  2. Menjadikan anak bermental juara
  3. Bersosialisasi terhadap teman-teman lain
  4. Menghargai busana yang dipakaiDapat menghargai diri atau menata diri di depan orang lain
  5. Anak menjadi disiplin
  6. Dapat meningkatkan bakat dan potensi yang dimiliki anak
  7. Mendapat apresiasi atau hadiah bila menjadi juara

Alhamdulillah, kegiatan tersebut memiliki banyak manfaat yang bisa mengembangkan potensi ananda kita. Yuk jangan takut untuk mengikutsertakan ananda di kegiatan ini.

 

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu