Dream DaQu 5 Benua

 

BeritaKH. Yusuf MansurPesantrenTumpah Ruah Alumnus Daqu di Pasar Alumi

Untuk menjaga silaturahim dan konektivitas antar angkatan, Ikatan Keluarga Alumni Daarul Qur’an (IKADAQU) menggelar kegiatan buka bersama dan temu alumni. Kegiatan yang dihadiri 300 alumnus Daarul Qur’an tersebut digelar di pesantren tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Sabtu (11/4).   Temu alumni kali ini terasa unik dengan tema yang diusung Pasar Alumni. Selain silaturahim dan berbuka bersama para alumni yang telah memiliki usaha juga diperkenankan untuk mengenalkan usaha mereka pada stand-stand yang telah disediakan. Pasar Alumni...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu7 hari ago300

Untuk menjaga silaturahim dan konektivitas antar angkatan, Ikatan Keluarga Alumni Daarul Qur’an (IKADAQU) menggelar kegiatan buka bersama dan temu alumni. Kegiatan yang dihadiri 300 alumnus Daarul Qur’an tersebut digelar di pesantren tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Sabtu (11/4).

 

Temu alumni kali ini terasa unik dengan tema yang diusung Pasar Alumni. Selain silaturahim dan berbuka bersama para alumni yang telah memiliki usaha juga diperkenankan untuk mengenalkan usaha mereka pada stand-stand yang telah disediakan. Pasar Alumni ini juga sejalan dengan visi Daarul Qur’an yaitu melahirkan generasi pemimpin bangsa dan dunia yang sholeh dan sholehah dan berkarakter qur’ani serta berjiwa entrepreneur (mandiri) dalam membangun peradaban Islam masa depan.

Selain untuk melepas rasa kerinduan dengan sesama alumni, acara ini juga sebagai jembatan dari pihak pesantren untuk menyampaikan hal-hal terkait kesinergisan antara alumni dengan pesantren. Acara ini diawali dengan sembutan dan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Saiful Bahri, yang mengingatkan bahwa kita sebagai alumni harus bangga dengan banyaknya alumni yang tersebar diseluruh pelosok negeri bahkan hingga ke manca Negara. Setekah berbuka bersama para asatidz, guru-guru, para alumni dan para santri mendatangi bazar-bazar dimana para alumni berjualan. Para alumni menyediakan berbagai macam barang jualan dari Ayam Mozarela, Jamur Crispy, Tajaroh Shop, Snacks Corner, Pakaian, Case HP, Seblak, Nakahana, Krinch, Bezcloth, Nasi Bakar, Super Tebu, Telu Tiga dan lain-lain.

Setelah acara bazar selesai, para alumni sholat isya dan teraweh berjamaah di masjid Nabawi yang di imami oleh KH. Yusuf Mansur. Dalam ceramah yang beliau sampaikan di masjid, beliau meminta serta mendoakan seluruh alumni agar dapat menjadi pemimpin di masa depan. Setelah doa bersama telah selesai, acara di lanjutkan kepada motivasi- motivasi yang disampaikan oleh KH. Yusuf Mansur. Beliau meminta agar para alumni harus siap menjadi pemimpin, harus siap mewarnai bangsa Indonesia, harus siap mejadi pengusaha, harus siap menjadi professional. Untuk membantu para alumni menjadi professional dan pengusaha, beliau memberikan dana Rp 50 juta untuk IKADAQU agar menyelenggarakan coaching – coaching bagi para alumni di daerah-daerah. Tidak hanya itu, beliau juga memberikan pinjaman Rp 25 Juta kepada para alumni yang mendapatkan sertifikat apresiasi terhadap bisnis-bisnis yang telah ditekuni oleh mereka.

Selain motivasi yang disampaikan oleh KH. Yusuf Mansur. Motivasi juga disampaikan oleh Wirda Mansur yang mana menceritakan pengalamannya dalam membangun bisnis serta saat di Interview oleh kampus luar negeri. Pengalaman ini diharapkan dapat memotivasi para santri dan alumni Daarul Qur’an agar mengikuti bahkan menemaninya menjadi pengusaha dan sekolah ke luar negeri. Acara pasar alumni ini di akhiri dengan doa yang dibacakan oleh Bunda Hj. Maemunah.

 

 

 

oleh : Rifqi Akbari

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved