BanyuwangiBeritaPesantrenYuk Ngaji di Grha Pena !

Bulan Ramadan menjadi hadiah terindah umat muslim di seluruh dunia. Beragam acara religius mulai dipersiapkan untuk menyemarakan bulan suci tersebut. Mulai kajian, ceramah, hingga belajar kitab suci Alquran untuk kalangan tertentu. Dari yang dewasa hingga anak-anak yang menjadikan bertambahnya kesempurnaan nilai puasanya. Irfan dan adiknya Fikri, dua bersaudara ini selepas pulang sekolah rajin berebut ururtan depan untuk segera menyetorkan bacaan jilid 2 nya, sekaligus tambahan hafalan ayat surat-surat yang sudah bersemayam di memori otaknya sedari...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu6 bulan ago730

Bulan Ramadan menjadi hadiah terindah umat muslim di seluruh dunia. Beragam acara religius mulai dipersiapkan untuk menyemarakan bulan suci tersebut. Mulai kajian, ceramah, hingga belajar kitab suci Alquran untuk kalangan tertentu. Dari yang dewasa hingga anak-anak yang menjadikan bertambahnya kesempurnaan nilai puasanya.

Irfan dan adiknya Fikri, dua bersaudara ini selepas pulang sekolah rajin berebut ururtan depan untuk segera menyetorkan bacaan jilid 2 nya, sekaligus tambahan hafalan ayat surat-surat yang sudah bersemayam di memori otaknya sedari kemarin.

Ya !, Ramadan tahun ini, Daarul Qur’an Banyuwangi menginisiasi beberapa program khusus. Yaitu kajian keagamaan, kajian tahsin untuk anak-anak, manula, dan umum, hingga kegiatan spirit of ramdhan di beberapa media.

Khususnya kajian tahsin untuk anak-anak ini menjadi sorotan, terhitung sudah sekitar 50 anak yang terdaftar mengikuti pembelajaran ini. Contohnya Aqila, yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar, ia selalu menyempatkan hadir dan menyetorkan bacaan hafalan al-qur’annya selepas pulang sekolah, ditemani ibunya sebelum sampai kerumah terlebih dahulu.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat perkotaan. Bersama Manajer Event Jawa Pos Radar Banyuwangi Gerda Sukarno Prayuda, agenda belajar ngaji anak-anak Daarul Qur’an ini turut menjadi bagian dari kegiatan ramadhan yang di kemas dengan tema besar Berburu Pahala Ramadhan. Yaitu diantaranya kajian dhuha untuk ibu-ibu, kajian lansia ba’da dzuhur, dan kajian tahsin al-qur’an untuk anak-anak yang di handle oleh dua team pengajar sedari ba’da dzuhur hingga menjelang berbuka puasa sepanjang ramadhan. Yang bertempat di Seblang Room Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Achmad Fachrurrosi menjelaskan, kegiatan mengaji, atau tahsin al-qur’an ini sudah berjalan intensif sebelumnya di kantor Marketing Gallery Daarul Qur’an yang terletak di komplek sekolah KB-TK DAQU Banyuwangi.

“Memang kebetulan kantor kami berhadapan dan bersebrangan dengan Kantor JP-RABA, di Jl. Brawijaya Banyuwangi dan insyallah memudahkan kami untuk dapat saling bersilaturrahim mewujudkan cita-cita terbentukanya masyarakat madani” imbuh pria kelahiran madura tersebut.

Tidak hanya di bulan ramadhan dan anak-anak saja, insyallah akan dijadwalkan intensif kajian tahsin untuk dewasa dan orangtua.

ditulis oleh: Fachrurosi

foto : JP-Radar Banyuwangi

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu