ArtikelWaktu Kita Bersama Alquran, Meski Sedikit, Akan Berguna Bagi Kehidupan

Waktu-waktu kita bersama Alquran, meski sedikit, nantinya akan berguna ketimbang waktu yang kita habiskan di tempat-tempat hiburan. Hal tersebut dikatakan oleh ustadz Syaiful Bahri, pengasuh ponpes tahfizh Daqu Ketapang, saat membuka musim ajaran baru di SMP Daarul Qur’an Qumi, Ahad, 30 Juni 2019. Dihadapan 23 santriwati tersebut, ustadz Syaiful menjelaskan dua ribu yang kita masukkan dalam kotak amal akan terasa lebih ketimbang ratusan juta yang disimpan dalam tabungan kita. “Insya Allah, kita harus yakin dan...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 minggu ago444

Waktu-waktu kita bersama Alquran, meski sedikit, nantinya akan berguna ketimbang waktu yang kita habiskan di tempat-tempat hiburan. Hal tersebut dikatakan oleh ustadz Syaiful Bahri, pengasuh ponpes tahfizh Daqu Ketapang, saat membuka musim ajaran baru di SMP Daarul Qur’an Qumi, Ahad, 30 Juni 2019.

Dihadapan 23 santriwati tersebut, ustadz Syaiful menjelaskan dua ribu yang kita masukkan dalam kotak amal akan terasa lebih ketimbang ratusan juta yang disimpan dalam tabungan kita.

“Insya Allah, kita harus yakin dan percaya akan banyak keberkahan dari siapapun yang menghabiskan banyak waktunya bersama Alquran” ujar Syaiful.

Selain itu ia menjelaskan akan keutamaan Alquran yang tersebar dalam berbagai ayat Alquran. Satu yang ia garis bawahi adalah hadits Nabi saw yang disampaikan oleh Aisyah radhiyallahu’anha, “Sesungguhnya jumlah tingkatan surga itu sebanyak jumlah ayat Al-Quran, dan tidak ada satupun penghuni surga yang lebih utama (tinggi tingkatannya) daripada pembaca Al-Quran”

Setelah itu ia berpesan kepada para santri agar interaksi kita bersama Alquran tidak berhenti hanya ditahapan membaca dan menghafal saja. Membaca dan menghafal memang baik dan juga termasuk amal kebaikan, tapi yang lebih tinggi dari itu adalah mengamalkan apa yang telah kita baca dan hafalkan tersebut.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu