BeritaSemarak Milad Daqu ke-16 di Shigor Putri

Bagi para santri baru kegiatan ini juga dapat melupakan rasa rindu pada rumah
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago418

Dalam rangka peringatan milad Daqu yang ke-16 yang jatuh pada hari Jumat, 5 Juli 2019, seluruh santriwati Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Shigor Putri memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan dimulai seusai sholat subuh dengan menggelar khataman Alquran 30 juz, yang kemudian dilanjutkan dengan beragam perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba membuat kartu ucapan serta lomba yel-yel. Seluruh santriwati pun mengikuti seluruh kegiatan dengan aktif dan ceria.

Bermacam-macam ekspresi mereka tampilkan. Tidak ada raut wajah murung yang tampak. Antusias mereka tentunya membuat para guru mengukir senyum. Tingkah kekanak-kanakan mereka membuat semua yang melihat menjadi gemas.

Kegiatan ini tidak hanya mengasah kreativitas, tetapi juga kebersamaan dan kekompakan. Dalam kegiatan ini, mereka diajak untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran. Walaupun ada saja yang asik dengan dunianya sendiri. Warna-warni crayon ikut mengasah kreativitas seluruh santriwati. Kata-kata manis dan doa-doa pun mereka tuangkan dalam selembar kertas putih. Seperti tidak akan habis akal mereka untuk membuat yel-yel yang membangun semangat.

Khusus untuk santri baru yang terkadang masih dilanda pillu. Seketika acara ini dapat menjadi obat untuk mereka. Untuk menumbuhkan semangat mereka dalam berjuang di tempat yang barokah ini. Acara yang meriah ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama lalu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.  Menang atau kalah bukan masalah, yang terpenting adalah kekeluargaannya. Semoga di usia 16 tahun ini, Daarul Quran bisa menjadi lebih baik dan lebih disiplin.

 

Ditulis oleh, Latifah, santri pengabdian

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

Related Posts

{{ image }}

{{ title }}

{{ date }} {{ comments }}
{{ viewcount }}
{{ author }}
{{ image }}

{{ title }}

{{ date }} {{ comments }}
{{ viewcount }}
{{ author }}
{{ image }}

{{ title }}

{{ date }} {{ comments }}
{{ viewcount }}
{{ author }}

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved