ArtikelAyo, Pilih Ekskulmu!

kegiatan ekskul ini menjadi kegiatan penting untuk beradaptasi dengan lingkungan pesantren serta menghilangkan rasa rindu pada keluarga di rumah
PesantrenDaQu PesantrenDaQu4 minggu ago517

Tahun ajaran 2019/2020 sudah dimulai, selain siap menghadapi aktivitas sehari-hari di pondok, para santri juga harus memilih kegiatan ekstrakurikuler yang akan diikuti. Bagi para santri baru, kegiatan ekskul ini menjadi kegiatan penting untuk beradaptasi dengan lingkungan pesantren serta menghilangkan rasa rindu pada keluarga di rumah.

Untuk mengenalkan kegiatan ekskul yang ada di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putri, Cikarang, diadakan demo ekskul pada, Ahad, 21 Juli 2019. Ini merupakan ajang promosi seluruh ekstrakulikuler kepada seluruh santriwati, terutama santriwati kelas 7 dan 10 agar semakin tertarik untuk mengikuti ekskul yang ada seperti; hadroh, tapak suci, paskibra taekwondo, marching band, pramuka, JMQ (Jami’atul Qiroah), JMK (Jami’atul Khitobah), tari saman dan masih banyak lagi.

Seluruh santriwati dianjurkan untuk mengikuti ekskul yang diminati karna dengan kita mengikuti kegiatan ekstrakulikuler kita bisa menjadi santriwati yang aktif. Mengapa sebagai santri harus aktif? Karna dengan menjadi aktif, kita bisa belajaradership. Selain menjadi ajang belajar kegiatan ekskul juga menjadi tempat santri bersenang-senang, menambah teman serta  mengembangkan bakat.

Dalam beberapa tahun belakangan ini kegiatan ekstrakurikuler Daarul Qur’an berhasil mengikuti ajang-ajang Internasional seperti Marching Band Winter Guard International Japan, Shanghai Spring International Music Festival, dan Thailand. Jambore Rovermoot Scout di Taiwan dan Harleem Jamborette Amsterdam di Belanda.

Lewat kegiatan ekskul, jadilah santriwati yang produktif.

 

 

Ditulis oleh, Mentari Sawva Karim, santriwati kelas XII

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved