KegiatanPesantrenPramuka Daarul Qur’an Go To Amsterdam

Sebanyak 27 santri yang terdiri dari 18 santriwati dan 8 santri putra Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an akan mengikuti ajang Harleem Jamborette yang berlangsung akan berlangsung di taman alam Sparnwoude
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago703

Sebanyak 27 santri yang terdiri dari 18 santriwati dan 8 santri putra Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an akan mengikuti ajang Harleem Jamborette yang berlangsung akan berlangsung di taman alam Sparnwoude yang berlokasi diantara kota Amsterdam dan Harleem, Belanda, 26 juli hingga 12 Agustus.

Haarlem Jamborette merupakan acara empat tahunan yang digelar pada musim panas dan diikuti oleh 3500 peserta yang berasal dari 15 negara. Indonesia dan Singapura menjadi perwakilan dari Asia Tenggara dalam kegiatan ini dan Daarul Qur’an menjadi bagian yang mengirimkan anggota pramuka terbaiknya.

Pelepasan kontingen berlangsung secara terpisah. Untuk pramuka putri pelepasan berlangsung di pesantren tahfizh Daarul Qur’an Putri Cikarang, pada Sabtu (20/7) setelah sebelumnya dilepas bersama kontingen asal Jawa Barat lainnya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7).

“Pramuka adalah wadah bagi santriwati untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Jadi santri harus bias berkreasi, semoga dengan mengikuti kegiatan Internasional ini kita bias menduniakan Daarul Qur’an”pesan ustazah Dina Anggraeni, selaku pembina pramuka.

Adapun pelepasan pramuka putra berlangsung di pesantren tahfzih Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Jumat (19/7). Pelepasan dihadiri langsung oleh KH Yusuf Mansur dan para pimpinan lainnya seperti ustad Ahmad Jamil, ustad Tarmizi Ashidiq, ustad Syaiful Bahri dan lainnya.

Dalam pesan kepada para santri yang akan berangkat, ustad Ahmad Jamil mengatakan jadikan perjalanan ini sebagai perjalanan keilmuan. Serap segala hal baik yang ada di negeri orang dan bawa pulang ke Indonesia menjadi sebuah hikmah.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2019 © All Rights Reserved