BeritaFulldaykalibataMalam Bina Iman dan Takwa Bersama Kak Jihan

Menyambut 1 Muharram 1441 H, SD Daqu Kalibata City menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa ( Mabita) yang diikuti oleh siswa kelas 2, 4 dan 6, yang digelar pada 30-31 Agustus 2019 di Aparteman Kalibata City. Sejumlah kegiatan digelar dalam acara ini seperti shalat wajib berjamaah, shalat malam, karnaval muuharram serta pengumpulan donasi yang hasilnya akan disalurkan ke daerah rawan kekeringan di musim kemarau ini. Pada Jumat malam (30/8) para siswa diajak untuk mendengar...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago201

Menyambut 1 Muharram 1441 H, SD Daqu Kalibata City menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa ( Mabita) yang diikuti oleh siswa kelas 2, 4 dan 6, yang digelar pada 30-31 Agustus 2019 di Aparteman Kalibata City.

Sejumlah kegiatan digelar dalam acara ini seperti shalat wajib berjamaah, shalat malam, karnaval muuharram serta pengumpulan donasi yang hasilnya akan disalurkan ke daerah rawan kekeringan di musim kemarau ini.

Pada Jumat malam (30/8) para siswa diajak untuk mendengar dongeng yang dibawakan oleh Kak Jihan. Dongeng ini mengisahkan anak yatim piatu bernama Aisyah yang dikenal solehah, periang dan lucu. Suatu hari Malaikat Izroil datang menjemput Aisyah untuk ke surga sebagai balasan sikap Aisyah yang  baik hati, rajin ke masjid, sering baca Alquran dan sholatnya tepat waktu.

Saat di jembatan shiratal mustaqim, Aisyah mendengar banyak orang minta tolong dan melihat banyak orang yang disiksa karena perbuatan buruknya di dunia. Sementara itu saat di surga ia kagum dengan keindahan yang ada dan banyaknya buah-buahan yang tidak pernah habis dimakan. Bertemulah Aisyah dengan teman-teman dan tetangganya yg baik hati di surga. Tapi saat sedeng asyik menikmati keindahan surga ia mendengar suara orangtuanya meminta tolong dari siksaan neraka. Aisyah pun sedih dan bilang ke malaikat tidak mau masuk surga  kalau kedua orangtuanya tidak masuk surga. Tapi karena Aisyah anak yang sholehah dan juga seorang penghafal Alquran ia bisa mengajak kedua orangtunya masuk surga.

Dari kisah ini Kak Jihan berpesan kepada para siswa untuk terus berakhlak baik dan memperbanyak hafalan Alquran agar bisa menolong dan memberikan syafaat bagi kedua orangtua kelak.

Pada Sabtu (31/8) pagi kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah, senam pagi dan dilanjutkan karnaval Muharram yang diberikan pengumpulan dana yang hasilnya akan disalurkan bagi daerah rawan bencana kekeringan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu