BeritaPesantrenDelapan Santri Daqu Lanjutkan Studi di Cina

Semangat belajar ke berbagai dunia ini merupakan perwujudan dari Dream 5 Benua yang sering digaungkan oleh KH Yusuf Mansur
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 bulan ago509

Dalam setiap kesempatan para santri pesantren tahfizh Daarul Qur’an selalu dimotivasi untuk mencari ilmu kapan saja dan di mana saja. Hadits Rasulullah saw, “Tuntutlah Ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat”  selalu diingatkan oleh para ustadz kepada para santri. Maka setiap jelang kelulusan para santri sudah memiliki rencana ke mana saja mereka akan melanjutkan studi.

Contohnya di tahun ini sebanyak 8 alumni Daarul Qur’an akan melanjutkan studinya ke Cina. Mereka akan mengambil studi di jurusan teknik di Langzhou Jiatong University dan jurusan Bisnis di Langzhou Ligong University di Kota langzhou, Tiongkok.

Setelah menyempurnakan Bahasa Inggris selama dua bulan di Kampung Inggris Pare, Jawa Timur, akhirnya pada tanggal 29 September 2019 kedelapan santri tersebut diberangkatkan ke Cina. Nantinya sebelum memulai kuliah mereka dibekali Kelas Bahasa Mandarin selama setahun, mengingat bahasa pengantar selama kuliah adalah Bahasa Mandarin dan Inggris.

Selain ke Cina tahun ini para alumnus Daarul Qur’an juga akan melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Selain di Timur Tengah seperti Madinah dan Yaman juga akan ada yang melanjutkan studi di Mesir serta Jerman.

Semangat belajar ke berbagai dunia ini merupakan perwujudan dari Dream 5 Benua yang sering digaungkan oleh KH Yusuf Mansur yang memiliki dream santri Daqu akan ada di mana saja.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu