ArtikelKH. Yusuf MansurPesantrenCatatan Marching Band Daarul Qur’an di Yeosu Marching Festival

Marching Band Daarul Qur’an ikut serta dalam Yeosu Marching Festival yang diadakan pada 20-21 September 2019 lalu. Berkekuatan 57 personel yang terdiri dari 35 santri putri, 10 santri putra, 5 orang pelatih dan 7 orang pembimbing, kontingen Daarul Qur’an bertolak dari Indonesia pada tanggal 18 September 2019. Yeosu Marching Festival merupakan kegiatan tahunan yang digelar di kota Yeosu. Tahun ini festival tersebut diikuti oleh tiga negara yakni Korea Selatan, Thailand dan Indonesia. Berlangsung di dua...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago396

Marching Band Daarul Qur’an ikut serta dalam Yeosu Marching Festival yang diadakan pada 20-21 September 2019 lalu. Berkekuatan 57 personel yang terdiri dari 35 santri putri, 10 santri putra, 5 orang pelatih dan 7 orang pembimbing, kontingen Daarul Qur’an bertolak dari Indonesia pada tanggal 18 September 2019.

Yeosu Marching Festival merupakan kegiatan tahunan yang digelar di kota Yeosu. Tahun ini festival tersebut diikuti oleh tiga negara yakni Korea Selatan, Thailand dan Indonesia. Berlangsung di dua lokasi yaitu Yeosu City Hall dan Yeulmaru Exhibition. Penampilan yang disiapkan oleh masing – masing band adalah Marching Show, Concert, Street Parade.

Dalam festival ini kontingen Daarul Qur’an mengenalkan budaya Kalimantan dengan membawakan beberapa aransemen lagu yakni  Ampar – Ampar Pisang, Cik Cik Periuk, dan medley lagu tradisional Kalimantan. Mengenakanari masyarakat sekitar dan juga warga negara asing dan yang mengejutkan juga banyaknya warga negara Indoenesia yang berada di Korea Selatan memberikan dukungan kepada kontingen Daarul Qur’an.

President of Yeosu Marching Festival, Park Lee Nam juga memberikan apresiasi yang sangat baik dan berterima kasih karena Indonesia dapat berpartisipasi dalam acara ini dan memberikan kesan insternasional yang sangat baik. Dengan harapan tahun kedepanya Tim Marching Band Daarul Quran dapat berpartisi kembali dalam acara tersebut.

 

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu