BeritaCikarangPentingnya Sinergi dan Perencanaan

Sebaik-bainya perencanaan Allah lah yang menentukan hasilnya
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 minggu ago128

Dalam sebuah penyelanggaran acara pasti membutuhkan persiapan yang matang, termasuk pelaksanaan Musabaqoh Hifzhil Quran Nasional (MHQN) yang ke 8, Jum’at, (1/11). Ustadz Muhaimin selaku ketua pelaksana mengaku bahwa acara ini adalah acara tahunan sehingga persiapan yang dilakukan mencapai satu tahun. Beliau berkata bahwa persiapan tersebut butuh waktu hingga satu bulan sebelum pelaksanaan acara. Persiapan tersebut dilakukan demi mencapai tujuan yang diharapan. “Harapannya dari acara ini kita mengajarkan bahwa Alquran ini bukan hanya dihafal tapi juga diamalkan”, ujar beliau. “Bahwa dakwah ini terbagi menjadi 3 dimensi, dimensi syiar, fastabiqul khairat, serta sebagai ajang sillaturrahim”, tambahya.

Sebaik-bainya perencanaan Allah lah yang menentukan hasilnya. Derasnya hujan membuat acara MHQN tertunda. Bahkan hujan juga merubuhkan tenda utama. Untuk mengatasi hal tersebut panitia telah membuat beberapa rencana. “Kita jauh hari sudah sampaikan, ketika panggung utama ini tidak terkendali harus kemana. Alhamulillah ada solusi”, terang Ustadz Muhaimin. Meski sempat tertunda tapi tidak berlangsung lama acara kembali dilanjutkan dengan sedikit perubahan pada beberapa lokasi lomba.

Selain menanamkan niai kerjasama, kegiatan sepeti ini juga membuat yang telibat di dalamnya dituntut berfikir cepat. Hujan adalah kendala yang tidak bisa dihindari. Namun, dengan kesigapan dan keikhlasan Insya Allah ada jalan keluarnya. “Itu tidak lepas dari kuasa Allah. Tentu kita butuh ujian, ketika sukses dengan ujian itu akan luar biasa”, ujar Ustadz Muhaimin.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu