ArtikelBeritaCikarangJuara Lomba Cerdas Cermat MHQN: “Jangan Sampai Umat Islam Diinjak-injak”

“Semuanya dikembalikan lagi pada Allah SWT”
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 minggu ago126

Acara MHQN ke 8 hari kedua ditutup dengan final lomba cerdas cermat tingkat SMA. Acara yang digelar setelah pelaksanaan sholat isya tersebut berlangsung meriah karena dilangsungkan di panggung utama yang disaksikan oleh seluruh peserta MHQN 8. Yel-yel bersahutan saling mendukung jagoannya masing-masing. Kali ini yang jadi artisnya adalah Pesantren Daarul Qur’an Bandung, Cikarang, dan Tangerang. Hingga pada tahap akhir, SMA Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang yang diwakilkan oleh Rahman dan Ilham Maulana kelas 12, serta Muhammad Ilham dari kelas 11 keluar sebagai yang terbaik.

Bicara tentang seorang juara lomba tidak akan ada habisnya. Seperti yang diungkapkan oleh Rahman. Mereka tidak tahu sama sekali apa yang harus di pelajari karena kisi-kisi yang diberikan terlalu general. “Akhirnya pelajarin aja dari kelas 10, 11, 12”. Tentu mempelajari materi dari semua tingkatan amatlah banyak. Akhirnya, mereka hanya mempelajari apa yang menurut mereka akan dilombakan saja. “Alhamdulillah semuanya keluar”, ujar Rahman kembali.

Ilham mengatakan bahwa apa yang dicapai tak terlepas dari sikap tawadhu mereka. “Semuanya dikembalikan lagi pada Allah SWT”. Dengan meraih juara tersebut semakin menegaskan bahwa santri juga bisa berprestasi. “Karena ilmu agama dan sains itu harus beriringan”, kata Ilham Maulana. “Jangan sampai umat islam di Indonesia diinjak-injak sebagai mayoritas”, lanjutnya.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu