BeritaPusatshighor putrashigor putraShigor Putra Ketapang Raih Juara Umum Kompetisi Robotik

Santri Shigor Putra Ketapang mengikuti Kompetisi Robotik dalam rangka memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh Roboratory pada hari Ahad, 10 November 2019, di Bale Kota Mall, Tangerang. Sukses menggondol 6 juara dari beberapa kategori yang diikuti, Shigor Putra Daarul Qur’an Ketapang dinobatkan sebagai juara umum karena memperoleh gelar dengan raihan terbanyak. Ustadz Oman selaku pendamping santri Shigor Putra mengatakan bahwa juara umum ini merupakan capaian yang pertama kalinya. “Sebelumnya di Sukabumi kita ikut juga. Dari...
PesantrenDaQu PesantrenDaQu4 minggu ago111

Santri Shigor Putra Ketapang mengikuti Kompetisi Robotik dalam rangka memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh Roboratory pada hari Ahad, 10 November 2019, di Bale Kota Mall, Tangerang. Sukses menggondol 6 juara dari beberapa kategori yang diikuti, Shigor Putra Daarul Qur’an Ketapang dinobatkan sebagai juara umum karena memperoleh gelar dengan raihan terbanyak.

Ustadz Oman selaku pendamping santri Shigor Putra mengatakan bahwa juara umum ini merupakan capaian yang pertama kalinya. “Sebelumnya di Sukabumi kita ikut juga. Dari 6 perwakilan 5 di antaranya dapet juara”, tambahnya. Capaian tersebut, kata beliau, merupakan hasil latihan rutin para santri yang terpilih setelah proses seleksi. Adanya ekstrakulikuler robotik juga berpengaruh terhadap kesiapan teknik para santri sehingga tidak terlalu sulit untuk mengarahkan mereka. “Yang ekskul di situ juga emang mereka yang minat jadi merekanya juga enjoy aja”, ungkap Ustadz Oman.

Berikut merupakan daftar santri Shigor Putra Ketapang peraih gelar juara di Kompetisi Robotik Roboratory.

1.Kategori Lego Education Brick

Juara 1: Muhammad Fadhil Arkanditya, kelas 3

Juara 3: Ahmad Maulana El Fatih A, kelas 3

2. Kategori Lego Education Wedo

Juara Harapan 2: M. Haidar Firda Rusmanta, kelas 4

3. Kategori Lego Education Mechanic

Juara 2: M. Iqbal, kelas 5

Juara 3: Fathan Nurrohman, kelas 5

Juara Harapan 1: Mufrizal Jusuf Setiawan

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu