id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Gus Ali: Santri Harus Punya Potensi Berbeda

Sabtu, 16 November 2019, Daarul Qur’an Putri Cikarang kedatangan tamu istimewa, Gus Ali. Beliau merupakan salah satu satu gurunda KH Yusuf Mansur yang juga memimpin salah satu pondok pesantren di Kota Malang. Ba’da shubuh, sholawat dan dzikir dilantunkan beliau bersama para santri sebelum beliau memulai tausiyahnya.

“Jangankan impian yang luar biasa, impian yang biasa saja kalo dilewati dengan angan-angan kosong tidak akan terwujud.”, ujar beliau.

Beliau meyakinkan para santri untuk menjadi orang yang hebat. Harus jadi orang yang memiliki impian luar biasa. Tetapi untuk mencapainya harus ada keyakinan dan rasa sungguh-sungguh yang diiringi juga dengan doa. Beliau juga mengatakan bahwa seorang anak harus lebih hebat dari orang tuanya.

“Kalau ayah saya seorang buruh tani maka saya harus menjadi insinyur pertanian. Kalua ayah saya seorang kuli bangunan maka saya harus menjadi arsitek bangunan.”, papar beliau.

Beliau yakin apabila kita menggali dan melatih potensi yang kita miliki maka kita pasti akan menjadi orang hebat. Karena orang hebat adalah orang yang memiliki sesuatu yang berbeda dan mampu memanfaatkannya. Dalam tausiyah ini beliau juga mengajak para santri istighosah bersama yang mengharukan. Isak tangis para santri mengiringi istighosah yang beliau pimpin. Pada akhir acara beliau menutup dengan doa bersama yang diaminkan para santri dengan khidmat.