BeritaCikarangKegiatanPesantrenRihlah Tarbawiyah Daarul Qur’an Putri Ke Gontor Putri 1

Daarul Qur’an Putri Cikarang kembali mengadakan kegiatan tahunannya, Silaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, 27-29 November 2019.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago232

Daarul Qur’an Putri Cikarang kembali mengadakan kegiatan tahunannya, Silaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, 27-29 November 2019. Ini merupakan kali kedua kegiatan ini dilaksanakan. Kegiatan ini diadakan untuk saling berbagi kinerja dua organisasi pengurus yaitu Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dengan Organisasi Santri Daarul Qur’an (OSDAQU) demi meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja pengurus OSDAQU.

Berpergian jauh melewati Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur tidak membuat santriwati kehilangan semangat, justru hal tersebut semakin menambah semangat santriwati.

Sesampainya di Mantingan, Jawa Timur, santriwati disambut baik dan diajak berkeliling Pondok Modern Gontor Putri 2 sebelum pergi ke Gontor Putri 1 karena jarak yang relatif dekat. Kemudian kegiatan dilanjut dengan pengenalan profil beserta sejarah berdirinya Pondok Modern Darussalam Gontor. Lalu pada malamnya, OSDAQU dibimbing untuk membina organisasi oleh OPPM sesuai dengan bagiannya masing-masing.

Keesokan harinya, santriwati diajak untuk mengelilingi pondok dan mengikuti kegiatan pondok seperti muhadhoroh (latihan berpidato), menonton kegiatan Gontor Cup serta menonton kegiatan Opening Language Annually and Grand Final of Princess and Queen of Language.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Universitas Darussalam (UNIDA) di Ponorogo, Jawa Timur. Santriwati mendapatkan banyak wawasan disana. Santriwati berkeliling Universitas ditemani pembimbing dari UNIDA dan berfoto di depan gedung utama. Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan mampir ke Gontor Putra 1 untuk berziarah ke Makam Trimurti pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Oleh : Khairunnisa Mukinin, santriwati kelas XI

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu