id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Program Tahfizh Intensif Institut Daarul Qur’an (Idaqu) mengadakan acara Ngobrol Enak Bareng Rektor yang disingkat menjadi bahasa millennial yakni “NGEBAPER”, Jum’at (6/12) di Lapangan Yasin Shigor. Ustadz Anwar Sani selaku Rektor Idaqu hadir dalam acara tersebut. Hadir pula Ibu Nur Diana Dewi selaku Wakil Rektor 2 dan Bapak Marzuki selaku Wakil Rektor 3.

“Salah satu Ikhtiar Institut Daarul Qur’an adalah bagaimana penghafal Qur’an tapi juga punya jiwa entrepreneur”, ujar Ustadz Sani. Beliau juga berbicara mengenai target yang akan dicapai Idaqu. “Insya Allah kita akan buka program Idaqu jilid 2. Target Idaqu kan 500 orang. Alhamdulillah Insya Allah dibantu dan diiringi oleh teman-teman semua yang berjumlah 192 orang”.

NGEBAPER dihadiri oleh tamu spesial yaitu anak sulung kyai Yusuf Mansur, Wirda Mansur. Wanita yang baru saja membuka outlet minuman barunya yaitu Zegerr! ini berbicara mengenai entrepreneurship.

“Lu yakin mau jadi pengusaha? Kalo lu yakin yang pertama di kejar bukan income tapi ideas”, ujar Wirda. Self Branding merupakan kekuatan utama yang dibangun oleh Wirda untuk menjalankan usahanya. Ia berujar bahwa tahun depan usahanya akan mengalami peningkatan omzet. “Gue mau postpound kuliah lagi dari yang harusnya Januari tahun depan jadi September. Gue mau bener-bener fokus buat nargetin yang Insya Allah tahun depan omzet sebulan sampe 20 M”.

Pencapaian Wirda bukan diraih dalam satu atau dua tahun. Ia mengaku sejak umur 15 tahun sudah memimpin orang yang bergelar sarjana. Menurutnya, percaya diri merupakan sifat yang harus dimilki oleh seorang pengusaha. “Seperti yang diajarkan oleh bapak saya ya hehe. Pokoknya harus jual mahal, orang harus takut sama kita”.

Namun, keberhasilannya bukan semata-mata karena usahanya sendiri. Tanpa izin Allah semua yang kita lakukan akan sia-sia. “Kok gue jadi gini sih, kok gue ga Allah dulu, Allah lagi, Allah terus”, ceritanya ketika memilki hajat yang tak kunjung terkabul.

Keseruan acara semakin bertambah dengan adanya penampilan musik yang dibawakan oleh santri Idaqu. Selain itu, penampilan stand up comedy oleh Iman, santri Idaqu, berhasil mengocok perut para peserta. Acara NGEBAPER ditutup dengan foto bersama.