BeritakalibataKegiatanGemasnya Penampilan Siswa-Siswi daQuSchool Kalibata City di Perayaan Maulid Nabi

Bertemakan “Rasulullah Guru, Idola, dan Pahlawanku”, berbagai penampilan dengan kostum yang menarik membuat anak-anak tampak lucu
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago127

DaQuSchool Kalibata City menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sabtu (30/11) di komplek apartemen Kalibata City. Berbeda dengan perayaan maulid sekolah Daarul Qur’an lainnya, penampilan siswa-siswi daQuSchool Kalibata City jadi pemandangan yang menggemaskan. Bertemakan “Rasulullah Guru, Idola, dan Pahlawanku”, berbagai penampilan dengan kostum yang menarik membuat anak-anak tampak lucu.

Delapan anak berjejer di atas panggung. Penampilan pertama dari siswa TK. Peci dan sarung yang melintang di pinggang menemani mereka membacakan beberapa surat Al-Qur’an. Tak nampak ketegangan di wajah mereka. Ini merupakan langkah awal mereka dalam menghafal Al-Qur’an dan berani tampil di depan khalayak.

Sultan, yang duduk di kelas 5 SD menjadi penampil selanjutnya. Ia membacakan Surat Ar-Rohman. Tak ada yang menyangka, suara indahnya seperti bukan suara anak seumurannya. Orang tua murid yang hadir pun haru dan takjub dibuatnya.

Tak kalah menarik, penampilan tarian dengan lagu bertema maulid oleh siswa-siswi TK A membuat hadirin mesem-mesem. Irama dan gerakan yang terkadang tidak beriringan justru membuat mereka tampak begitu menggemaskan. Ibunda Viola, salah satu siswi yang tampil, mengaku senang dengan penampilan anaknya. “Masya Allah bunda bangga punya viola, makasih viola”, katanya seraya tersenyum bahagia.

Kalau Shibyan dan Baby Class tak perlu ditanya lagi. Anak kecil didandani dengan berbagai jenis kostum lucunya kebangetan. Tak peduli apa yang mereka tampilkan, pokoknya imut.

Selain tari-tarian, maulid nabi kali ini juga menampilkan identitas Daarul Qur’an sebagai sekolah penghafal Al-Qur’an. Musabaqah Sihril Qur’an atau MSQ oleh siswa-siswi kelas 5 berhasil memukau para hadirin. Kelihaian mereka berdakwah sudah nampak sejak usia dini.

Kepala sekolah KB-TK daQuSchool Kalibata City, Miss Dewi, mengungkapkan bahwa konsep tersebut diharapkan dapat mengasah kreatifitas anak-anak. “Melatih anak-anak kita untuk percaya diri dan berani di depan orang banyak”, ujarnya. Acara ini juga dalam rangka mengenalkan anak-anak pada sosok Rasulullah SAW. “Sejak kecil kita kenalkan sehingga anak-anak mengidolakan, sebagai idola, sebagai pahlawan, sebagai guru buat seluruh umat Islam”, ujar Kepala Bidang Shibyan KB-TK daQuSchool, Ustadz Syam.

Di akhir acara, ada sedikit kejutan dari orang tua murid untuk para guru. Surprise tersebut dalam rangka memperingati hari guru. Nasi tumpeng beserta lauk-pauknya tersusun rapi di atas nampan. “Terima kasih kepada orang tua KB-TK Kalibata. Terima kasih anak-anakku. Terima kasih teman-teman guru yang telah bekerjasama dengan saya. Terharu saya”, ujar Miss Dewi mewakili para guru.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu