id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Kemeriahan Hari Santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an I’daad Kibar Putri

Hari Santri Nasional merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap para santri di Indonesia. Santri juga merupakan pahlawan kemerdekaaan ibu pertiwi. Bahkan beberapa pahlawan kemerdekaan Indonesia merupakan para santri yang memiliki tekad, semangat, serta keberanian yang kuat dalam mengusir penjajah. Salah satunya adalah mantan Presiden Republik Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid, atau dikenal dengan panggilan Gus Dur.

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an I’daad Kibar Putri mengadakan beberapa acara untuk memeriahkan hari kebanggaan para santri ini. Acara tersebut dilaksanakan pada selasa, 22 Oktober 2019. Diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ustad Imron Rosyadi S.Pd.I selaku pimpinan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an I’daad Kibar Putri. Pementasan drama dan puisi masing-masing halaqoh menjadi suguhan selanjutnya.

Selama acara berlangsung berbagai canda tawa terlontar dari para santriwati. Acara semakin meriah karena adanya pertunjukan stand up comedy oleh santriwati terpilih. Peristiwa yang dicetuskan oleh KH Thariq Darwis bin Zayid ini memberikan kesan mendalam bagi para santriwati.

 

Oleh: Siti Mariyah Gibthiyah, I’daad Putri Daqu Cikereteg