Beritai'daad kibarKegiatanMaulid Nabi Ala Anak Pesantren

Acara yang bertemakan “Meneladani Sifat dan Kepribadian Rasulullah SAW” juga memberikan dorongan kepada santri untuk menjadi penghafal Al-Qur’an
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 bulan ago135

Selasa 12 November 2019, bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an I’daad Kibar Putri Bogor menyelenggarakan peringatan maulid Nabi dengan mengundang KH Mukhtar Fatawi yang berasal dari Serang, Banten. Acara yang bertemakan “Meneladani Sifat dan Kepribadian Rasulullah SAW” juga memberikan dorongan kepada santri untuk menjadi penghafal Al-Qur’an.

Acara dimulai dengan sambutan melalui penampilan para santri yang penuh dengan kreatifitas. Hadroh, nasyid acapella, dan puisi adalah beberapa di antaranya. Selanjutnya ustadz Imron Rosyadi S.Pd.I selaku pimpinan Pesantren Daarul Qur’an I’daad Kibar Putri menyampaikan sambutanya.

Acara inti yaitu ceramah dari KH Mukhtar Fatawi dimulai. Dalam ceramahnya beliau memberikan tips agar mudah dalam memurojaah Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an dengan tajwid, melafalkannya dengan tartil, serta menjaga adab dan memuliakan Al-Qur’an adalah tips-tips tersebut. Acara diakhiri dengan senandung sholawat kepada baginda Nabi SAW dan doa bersama. Tak lupa dokumentasi bersama KH Mukhtar Fatawi juga jadi agenda.

 

Oleh: Berlian Hanan, I’daad Putri Daqu cikereteg

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu