id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Mengenalkan Alam pada Anak di Scientia Square Park

Keceriaan terpancar di wajah siswa-siswi KB-TK Daarul Qur’an Ketapang. Berbagai bentuk unik mereka buat dari tanah liat yang dicetak. Ada Kepiting, beruang, dan bentuk lainnya.

Meski cuaca terik mereka tetap bersemangat mengikuti Family Gathering di Scientia Square Park, Summarecon Digital Center, Serpong. Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, 14 Desember 2019. Sebelumnya, Miss Yeni mengarahkan mereka berbaris di depan wordmark Scientia Square Park untuk berfoto.

Para orangtua diarahkan oleh Miss Iik, Wakil kepala sekolah TK, untuk ke panggung sebelah. Namun, ada beberapa anak yang tidak mau ditinggal orangtuanya. “Termasuk anak ibu guru tidak mau ditinggal”, ujar Miss Iik. “Soalnya kesempatan nih sama mamah”, Miss Yeni, kepala sekolah TK, menimpali.

Orangtua yang menemani anaknya punya acara sendiri. Mereka berkumpul dan mengikuti berbagai permainan seru di lingkungan yang sama. Tempat yang luas dan cozy memang cocok untuk acara kumpul-kumpul sembari bersenang-senang.

Kegiatan outbond yang sudah ditunggu anak-anak akhirnya tiba. Setelah pembagian kelompok mereka berpencar ke pos masing-masing bersama seorang pembimbing. Bercengkrama dengan kelinci, berkenalan dengan ikan koi, hingga menunggang kerbau mereka lakukan. Mimik lugu nan penasaran tergambar di wajah mereka. Selain mengenal binatang mereka juga diajak untuk menyayangi dan menjaganya.

Suasana semakin seru kala permainan air dimulai. Air di dalam ember harus mereka pindahkan ke paralon yang berlubang. Tentu saja, bukannya memenuhi paralon mereka malah saling siram.

Setelah lelah outbond anak-anak membersihkan diri bersama orangtuanya. Acara selanjutnya adalah tukar kado. “Yang boleh tukeran kado hanya yang membawa kado ya…”, ujar Miss Yeni dengan lembut. Beberapa anak malah mengambil kadonya sendiri. Yang repot orangtuanya. Mereka harus menghampiri tempat tukar kado untuk menukar kado yang dibawa anaknya.

“Kejujurannya luar biasa… Alhamdulillaah”, puji Miss Yeni pada salah satu anak yang tidak mengumpulkan kado tapi mengikuti acara tersebut. “Boleh berebut tapi sayang teman ya..”, lanjut Miss Yeni. Begitulah siswa-siswi Daarul Qur’an. Tak hanya belajar pengetahuan umum tapi juga diajarkan akhlak yang baik.

Acara selesai. Kelelahan terbayar dengan kado di tangan. Sang anak senang dengan aktivitasnya, orangtuapun senang bisa berfoto ria.