id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Islamic Center Sragen Gelar Kerjasama dengan Daarul Qur’an

Daarul Qur’an terus mengembangkan kemitraannya. Penandatangan nota kesepahaman antara Yayasan Islamic Center Sragen dengan Daarul Qur’an di bidang pendidikan KB-TK melalui Biro Fullday telah terjalin. Setelah dilakukan komunikasi yang panjang, rapat bersama antara kedua lembaga dilanjutkan launching KB-TK Daarul Qur’an di Yayasan Islamic Center Sragen terlaksana pada Selasa, (17/12) di pendopo Yayasan Islamic Center Sragen. Acara dihadiri oleh kepala bidang KB-TK, Ahmad Syamsuddin, dan kepala bidang kemitraan, Mahfud Fauzi.

Ketua Yayasan Islamic Center Sragen, H. Sofwan Badri, mengatakan kerjasama yang dibangun berdasarkan asas persaudaraan sesama muslim. Menurutnya, Daarul Qur’an merupakan lembaga besar yang terus meningkatkan kualitasnya.

Daarul Qur’an terkenal dengan kekhasan pendidikan berbasis tahfizh Al-Qur’an. H. Bambang Samekto yang menjadi inisiator kerjasama menjelaskan bahwa pendidikan tahfizh Al-Qur’an telah teruji kualitasnya, khususnya di bidang pengembangan karakter anak.

Daarul Qur’an juga berkomitmen mengajak masyarakat berpartisipasi dalam realisasi Dream Daqu. H. Lalan Sholahuddin selaku Kepala Biro Fullday Daarul Qur’an menerangkan bahwa bersama masyarakat Insya Allah mampu merealisasikan mimpi 5 benua dengan 100 titik unit sekolah di setiap daerah.

Bupati Sragen, Yuni Sukowati, turut menghadiri acara tersebut. Beliau merasa bangga atas kehadiran Daarul Qur’an yang ikut mewarnai dunia pendidikan di Sragen. “Daarul Qur’an harus menjadi promotor perubahan pendidikan di Sragen, agar bisa menjadi rujukan sekolah swasta lainnya dan umumnya sekolah negeri”, ujarnya. Semoga kerjasama tersebut membuahkan Ridho Allah SWT.