BeritaKegiatanUYM: “Nanti kalian bisa berfoto di Eropa”

Dengan gaya santainya sembari ber-IG Live -ria Ustadz Yusuf Mansur menyambut uluran tangan para santri.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 bulan ago187

Sebuah pengeras suara tiba-tiba berbunyi. Darinya keluar sebuah pengumuman. Santri pesantren holiday yang sedang belajar Bahasa Arab di Gedung Dhuha, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, bergegas meninggalkan ruangan. Suara tersebut mengumumkan bahwa pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur, telah datang.

Setelah hampir satu hari beraktifitas di Gedung Dhuha, hari ini, Selasa (24/12), mereka kembali ke lingkungan pesantren. Area pohon jamblang menjadi tempat berkumpul. Sembari menunggu Ustadz Yusuf Mansur, para santri bermain permainan yang tersedia.

Tak berselang lama yang ditunggu tiba. Ustadz Yusuf Mansur baru saja menziarahi makam sang bunda. Setelahnya, janji foto bersama para santri pesantren holiday beliau tepati.

Dengan gaya santainya sembari ber-IG Live -ria Ustadz Yusuf Mansur menyambut uluran tangan para santri. Lantunan do’a dan wejangan keluar dari mulutnya. Tak lupa, beragam informasi terkait pesantren holiday juga beliau sampaikan lewat live IG nya.

Bangku taman di bawah pohon jamblang menjadi spot foto bersama. Satu per satu santri berfoto bersama beliau. “Sambil Sholawat ya. Nanti fotonya bisa di Eropa. Bisa di Amerika. Bisa di Mekkah Madinah. Bisa di Turki” ujarnya yang diiamini seluruh santri.

Ustadz Yusuf Mansur selalu memberikan motivasi lewat amalan-amalan, termasuk do’a. Motivasi lewat do’a itu juga beliau berikan untuk para santri pesantren holiday, terutama karena mereka sedang menghafal Al-Qur’an. “Bilang ya Allah saya mau ke Turki. Rame-rame, sekeluarga. Ga bayar, gratis, dapet duit”, tukasnya.

Meski tertunda satu hari, foto bersama Ustadz Yusuf Mansur tetap menjadi kenangan di benak para santri. Dengan wajah ceria mereka berharap bisa menjadi salah satu penghafal Al-Qur’an.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu